Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati Canangkan Gerakan Pemanfaatan, Lahan Dan Pekarangan Warga Se kutim

Bupati Canangkan Gerakan Pemanfaatan, Lahan Dan Pekarangan Warga Se kutim

(44 Views) April 29, 2020 2:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur H. Ismunandar hari ini, Rabu (29/4), memulai pencanangan gerakan pemanfaatan lahan dan pekarangan sebagai antisipasi dampak pandemi virus corona atau covid-19 di Kutai Timur.

Gerakan pemanfaatan lahan dan pekarangan tersebut dilaksanakan di lahan kosong jalan Soekarno Hatta Seberang WTP Kudungga dengan luas lahan 4 hektar (Ha) yang sekaligus sebagai pilot projek untuk melakukan penanaman beberapa jenis tanaman cepat yang bisa panen dalam waktu 3 hingga 6 bulan seperti singkong dan jagung.

Bupati Ismunandar, dalam sambutannya pada pencanangan tersebut mengatakan setelah pencanangan ini pemerintah akan kembali melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kutim, untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan- lahan kosong yang ada disekitar rumah. Masyarakat lanjut Ismu, bisa menanam tanaman yang bisa dipanen dalam waktu tidak lama. Seperti, Singkong, Jangung, Sayuran dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Sementara, pada lahan- lahan kosong yang menurut Ismunandar masih cukup banyak di Kutim, agar dapat dimanfaatkan. Lahan perusahaan yang masih kosong juga diharapkan bisa dimanfaatkan

Sebelumnya, Bupati dalam rapat virtual edisi (28/4) sudah menghimbau seluruh kecamatan dan desa untuk memanfaatkan lahan dan pekarangan bercocok tanam.

Dari 18 Kecamatan dengan 144 desa bisa memanfaatkan lahan 10 hektar per desa. Ia yakin ketersediaan pangan di Kutim akan aman.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pihak perusahaan dan stakeholder lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of