Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Dan Wakil Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Pintu Gerbang Gang Sulitkan Pemadam, Akan Dievaluasi

Bupati Dan Wakil Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Pintu Gerbang Gang Sulitkan Pemadam, Akan Dievaluasi

(529 Views) Desember 15, 2016 1:28 pm | Published by | No comment

img-20161214-wa0019Sangatta – Kebakaran yang terjadi di gang Baru Jalan Durian beberapa waktu yang lalu, mengundang simpati dari Bupati dan Wakil. Sehingga kedua pimpinan kutim tersebut turun bersamaan, sekaligus memberikan bantuan.

Mengetahui warganya terkena musibah kebakaran pada 12 Desember yang lalu, Bupati dan Wakil secara dadakan meninjau lokasi terbakarnya 4 bangunan, di RT 6 Gang Baru Jalan Durian, Sangatta Utara. Dalam kunjungan tak terjadwal tersebut, keduanya membaur bersama korban, masyarakat dan Tim Relawan, untuk mengetahui kondisi terakhir para korban.

Untuk meringankan beban para korban Bupati dan Wakil secara pribadi menggelontorkan uang tunai maupun bantuan sembako dan peralatan sekolah . Ditemui awak media, Ismunandar berharap masyarakat memanfaatkan aliran listrik pln secara bijak, seperti tidak menggunakan satu stop kontak untuk jaringan listrik yang bercabang-cabang, maupun penggunaan instalasi yang berstandar PLN.

Dengan dinaikkannya UPT Kebakaran menjadi Dinas, maka kedepan harus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, Pemerintah akan mengevaluasi hadirnya pintu gerbang, terutama yang akan menyulitkan bagi mobil pemadam yang akan masuk ketika ada musibah kebakaran.

voice : Bupati Kutim, Ismunandar

Bupati menambahkan, untuk Kecamatan yang belum memiliki Unit Pemadam Kebakaran. Akan segera diinventarisir, dan minimal Di Ibu Kota Kecamatan memiliki satu unit mobil pemadam.

Menurut keterangan Wakil Bupati, bantuan dadakan yang diberikan, sementara untuk yang prioritas kebutuhan para korban. Seperti seragam maupun peralatan sekolah untuk anak-anak usia sekolah, jangan sampai Pemerintah membiarkan ada anak di kutim putus sekolah lantaran terkena musibah.

voice : Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments