Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati dan Wakil Bupati Sepakat, Perhelatan MTQ  XIII Tahun 2017 di Kembalikan di Kecamatan

Bupati dan Wakil Bupati Sepakat, Perhelatan MTQ  XIII Tahun 2017 di Kembalikan di Kecamatan

(515 Views) April 19, 2016 5:01 am | Published by | No comment

Sangatta – Perhelatan Pembukaan Musaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII tingkat Kabupaten Kutai Timur, tadi malam (18/4) Pukul 08.00 Wita dibuka oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, di Masjid Agung Al Faroek Bukit Pelangi. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. MTQ ke XII tahun 2016 ini mengusung tema “ Denagn MTQ ke XII Kita Tingkat Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Al-Qur’an Demi Terwujudnya Masyarakat Kutai Timur yang Madani”. Pembukaan tersebut di Hadiri Bupati Kutai Timur Ismunadndar dan Istri, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Istri, Ketua DPRD Mahyunadi dan anggotta DPRD lainnya, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kapolres AKBP Anang Triwidiandoko, Komandan Kodim 0909/Sangatta Letkol Infantri Setyo Budi, Komandan Lanal Letkol Laut Pelaut Donny Soeharto, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta Tetty Syam, Kepala Kementrian Agama Sangatta Fahmi Rasyad, Asisten III Administrasi Umum Edward Azran, Asisten IV Asisten Keseahteraan Rakyat Mugeni yang juga selaku Ketua LPTQ Kutim, sejumlah Kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kutai Timur Ismunadar,  dalam sambutannya mengatakan Kutai Timur sudah 12 tahun melaksanakan MTQ, jika dulu pelaksanaan MTQ dari Kecamatan ke Kecematan. Ismunandar mengakui dirinya sempat menjadi Ketua LPTQ selama lima tahun ketika dirinya menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kutai Timur. Namun sekarang beberapa tahun terakhir pelaksanaan MTQ sendiri dipusatkan pelaksanaannya di Masjid Agung Al Faroek Bukit Pelangi Sangatta.

Laih lanjut, Ismunandar mengungkapkan bahwa dalam perkembangan ternyata  kemeriahan MTQ belum merasuk ke masyarakat, sehinga Dia mendengarkan saran dari beberapa Kecamatan, Toko-Toko Agama, Alim Ulama,  yang meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar pelaksanaan MTQ dikembalikan di Kecamatan-Kecamatan. Untuk itulah Bupati dan Wakil Bupati sepakat, untuk pelaksanaan MTQ tahun depan akan dikembalikan ke Kecamatan dan siapa yang akan menjadi tuan rumah akan ditentukan  oleh LPTQ Kabupaten Kutai Timur.

Voice (Bupati_MTQ dikembalikan ke Kecamatan)

Lebih jauh, Ismunandar menambahkan MTQ ke-12 merupakan tahun awal Ismunandar dan Kasmidi Bulang mengawali Pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kutim ini memohon agar kiranya amanah yang telah diberikan kepada dirinya dan Kasmidi Bulang dapat dijalankan hingga selesai dan sesuai dengan harapan masyarakat.  Selanjutnya, kenapa MTQ di kembalikan ke Kecamatan, Ismunandar mengungkapakan sebagaimana fokus pembangunan dengan Motto “Desa Membangun”  Dia mengakui bahwa dirinya dan Kasmidi Bulang ingin lebih dekat dengan masyarakat. Karena Desa dan Kecamatan sendiri sebagai subyek pembangunan, untuk itu Ismunandar mengajak kepada ribuan masyarakat yang hadir dalam pembukaan MTQ ini mari bersama-sama sukseskan Desa Membangun, tentu saja didalam Desa membangun kegiatan keagamaan juga harus dimasukan didalam alokasi anggaran 2-5 Miliar per Desa/tahun.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments