Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Pembangunan Gapura di Gang Sempit Harus Menyesuaikan Ukuran Jalan

Bupati : Pembangunan Gapura di Gang Sempit Harus Menyesuaikan Ukuran Jalan

(2210 Views) Februari 6, 2017 4:22 pm | Published by | 99 Comments

Bupati Gang Sempit Sebaiknya Tidak Bangun Gapura

Sangatta – Pembangunan gapura pada gang sempit harus disesuaikan dengan lebar jalan, hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam rapat coffee morning bersama dengan Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin, 6 Februari. Menurut Ismu, gang yang memiliki ukuran sempit ditambah dengan keberadaan gapura membuat akses jalan bertambah sempit, yang dikhawatirkan jika terjadi musibah maka evakuasi pada gang tersebut akan sangat menyulitkan.

Ismu mengatakan, sebaiknya sebelum membangun gapura dilakukan pengukuran terlebih dahulu dan harus disesuaikan dengan ukuran gangnya, untuk gang kecil sebaiknya yang diperhatikan adalah perbaikan jalannya bukan gapura. Sedangkan untuk gang-gang yang sudah terlanjut membangun gapura, jika ukurannya tidak sesuai dengan akses penyelamatan maka sebaiknya dilakukan direvisi.

Ismu mencontohkan jika terjadi musibah kebakaran di gang sempit, kendaraan pemadam mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi sehingga memakan waktu yang lebih banyak bahkan tidak jarang kendaraan pemadamlah yang harus dievakuasi karena tersangkut dilokasi yang sempit.

Voice : Reporter RPDKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

99 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments