Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Hadiri Pelantikan DPD KDB Ajak Warga Barru Ikut Membangun Kutim Lebih Baik

Bupati Hadiri Pelantikan DPD KDB Ajak Warga Barru Ikut Membangun Kutim Lebih Baik

(619 Views) Agustus 18, 2015 12:58 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengajak segenap warga Bugis Barru yang ada di daerah ini, terutama yang telah menjadi penduduk tetap dan mengantongi Kartu Tanda Penduduk Kutim, untuk bersama-sama dengan masyarakat lainnya membangun daerah lebih baik. Ajakan dimaksud disampaikan oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim ini saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Daerah Barru (DPD KDB) Kutim masa periode 2015-2018 di Gedung Buana Mekar, Sangatta Utara, belum lama. “Bagi warga Barru yang telah mengantongi KTP Kutim, silahkan berusaha dengan maksimal dan membangun daerah ini,” ajak Bupati waktu itu. Kabupaten Kutim, sambung Ardiansyah, merupakan daerah baru dan terbuka. Memiliki potensi sumber daya alam  yang melimpah.

barru (1)Mulai sector kehutanan hingga kawasan maritim yang luas. Pemkab tidak membatasi masyarakat yang ingin berusaha di bidang apapaun. Asalkan memang punya kemauan dan kemampuan untuk berusaha. Ardiansyah yakin dan percaya bahwa kerukunan paguyuban serta antar masyarakat merupakan bagian terpenting dalam membangun suatu daerah.

Terakhir Bupati menyampaikan selamat kepada pengurus baru, DPD KDB Kutim periode 2015-2018 yang diketuai Asriansyah bersama Sekretaris Robert Efendi serta Ketua Dewan Pembina Hajar Siang. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim, Ismunandar saat itu juga terlihat hadir dan didaulat sebagai sesepuh keluarga Barru. Karena menurut warga Barru, Ismunandar dinilai telah lama menyatu dan bergaul dengan suku Bugis satu ini. Ismunandar mengakui telah lama mengenal dan bergaul dengan warga Bugis Baru, terutama saat dirinya tinggal di Kecamatan Sangkulirang. Bahkan, kata dia, hubungan masyarakat Sangkulirang sangat erat dan sudah terjalin sejak lama. “Kerukunan etnis di Sangkulirang cukup harmonis. Karena, di Sangkulirang terdapat suku bugis, banjar, jawa dan suku lainnya,” sebut Ismu, panggilan akrab Ismunandar. Sejumlah tokoh masyarakat Barru dari Sulawesi Selatan dan daerah di Indonesia sengaja hadir mengikuti acara dimaksud. Termasuk jajaran pengurus KDB Jakarta, Balikpapan, Palu, Makassar, Papua dan dari daerah lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments