Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Himbau Galakkan kembali Wajib Lapor 1 x 24 Jam

Bupati Himbau Galakkan kembali Wajib Lapor 1 x 24 Jam

(1786 Views) November 15, 2016 2:41 pm | Published by | 98 Comments

apel

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar menghimbau seluruh masyarakat untuk menggalakkan kembali wajib lapor 1 x 24 jam kepada warga pendatang. Keharusan wajib lapor warga pendatang kepada RT dalam 1 x 24 jam harus ditaati seluruh pendatang. Untuk itu masyarakat sekitarlah yang harus memperhatikan lingkungan sekitarnya, jika mengetahui adanya pendatang di daerahnya dan belum melapor maka masyarakat yang mengetahui wajib melapor ke RT atau petugas keamanan, terlebih jika pendatang tersebut mencurigakan maka wajib untuk dilaporkan.

Menurut Ismunandar dalam amanatnya pada Apel besar kebhinekaan di halaman Polres Kutim, Selasa, 15 November, mengatakan, dirinya meminta kepada Camat untuk berkoordinasi kepada Kepala desa dan RT agar menerapkan kembali aturan wajib lapor 1 x 24 jam, hal ini dimaksudkan agar kita dapat mengenal lebih awal pendatang yang memasuki daerah kita, bukan bermaksud menolak tetapi harus waspada terlebih jika mencurigakan, harus langsung dilaporkan.

Lebih lanjut Ismu mengatakan, mari jaga kedamaian di Kutai Timur.

Masyarakat diminta tidak apatis terhadap lingkungannya. Sudah sangat jelas, tidak hanya pihak kepolisian yang memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan di Kutai Timur, namun seluruh lapisan masyarakat harus terlibat didalamnya. Kepekaan masyarakat terhadap lingkungannya,  termasuk kewaspadaan akan hadirnya pendatang yang membawa paham-paham radikal dapat menjadi sistem pencegah terjadinya aksi-aksi yang ingin menghancurkan Kutai Timur.

( Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

98 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments