Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI INGATKAN CPNS JANGAN CLBK

BUPATI INGATKAN CPNS JANGAN CLBK

(527 Views) April 19, 2016 6:39 am | Published by | No comment

SANGATTA-Pelaksanaan Diklat prajabatan dilaksanakan selama 14 hari untuk golongan II dan 18 hari untuk golongan III. Diklat prajabatan ini akan dilaksanakan dalam 3 gelombang. Gelombang  pertama tanggal  27 April diikuti Golongan III angkatan 13 berjumlah 37 orang, gelombang kedua tanggal  11-Mei diikuti Golongan II angkatan 5 sebanyak 24 orang, gelombang ketiga tanggal 20-Juli  diikuti golongan 3 angkatan 15 sebanyak 37 orang dan jumlah keselurahn 98 orang.

Sesuai dengan ketentauan peraturan pemerintah Nomor. 101 Tahun 2000 tujuan Diklat Prajabaran adalah meningkatkan pengetahuan, kehalian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional dilandasai kepribadian dan etika pegawai negeri sipil, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian pada pelayanan, pengayom dan pemberdayaan masyrakat, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikit dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Dalam diklat prajabatan calon pegawai negeri sipil akan mendapatkan materi pelajaran dinamika kelompok, system penyelenggaraan pemerintah Negara kesatuan Republik Indonesia, manajemen kepegawaian Negara, etika organisasi, pelayanan prima, budaya kerja organisasi pemerintah, manajemen perkantoran modern, membangun kerjasama tim, komunikasi yang efektif, wawasan kebangsaan dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia dan program latihan kesegaran jasmani, baris-berbaris, tata upacara sipil serta ceramah.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, bahwa pelaksanaan diklat prajabatan ini tidak terlalu lama yang bisanya dilaksanakan dalam satu sampai tiga bulan namun fasaat ini hanya dilaksanakan selama empat belas dan delapan belas hari dan harapannya Calon paegawai negeri sipil ini dapat manfaatkan sebaik-baiknya pelatihan prajabatan untuk menjadi pegwai negeri sipil seratus persen. Lebih lanjut Ismu mengatakan, Ia setuju pelaksanaan diklat yang tidak terlalu lama untuk menghindari adanya CLBK (cinta lama bersemi kembali).

Voice

Diklat prajabatan dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Kalimantan Timur Samarinda.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments