Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ingin 2-3 Tahun Kedepan Puskesmas Harus Standar

Bupati Ingin 2-3 Tahun Kedepan Puskesmas Harus Standar

(523 Views) April 28, 2016 8:44 am | Published by | No comment

IMG20160428094111Sangatta – Pelaksanaan Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kutai Timur, Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daearah (BAPPEDA) Kaputen Kutai Timur, dibuka langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar, Pagi tadi Kamis (28/4) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Ismunandar mengungkapkan mengapa kegiatan tersebut dilaksana yakni untuk menyamakan Persepsi Pembangunan Daerah selama lima (5) tahun kedepan dalam kepemimpinanya. Dikatakan Konsultasi Publik ini penting untuk diikuti, sehingga Dia meminta kepada semua yang hadir dapat memberikan masukan jika ada yang masih kurang pada resume yang telah disusun oleh Bappeda. Bahkan jika waktunya kurang akan disesuaikan kembali.

Untuk itulah, Ismunandar ingin semua elemen terkait untuk ikut dalam kegiatan tersebut, bahkan Dia mengabsensi kehadiran dari semua SKPD, Badan, Bagian Organasisasi Kepemudaan, Karang Taruna serta Stakeholder lainnya, karena jika salah menentukan Perencanaan, maka otomatis juga akan salah dalam pelaksanaannya dan tujuan terakhir tidak akan tercapai.

Lebih lanjut, Ismunandar mengatakan Pemerintah Pusat, dibawah kepemimpinan Preside RI Joko Widodo, setelah mengadakan evaluasi pembangunan, ternyata yang harus dilkasanakan sekarang adalah bagaimana money follow Programe bukan money follow concent. Jadi dirinya menegaskan mohon maaf  jika nanti ada SKPD yang setahunnya hanya diberikan 1 miliar, dan jika dievaluasi ternyata banyak kegiatan-kegiatan yang kurang mengarah kepada pencapain program, maka anggaran tidak akan disamaratakan lagi.

Ismu, menambahkan bagamana harus menyamakan persepsi, baik dari DPRD juga harus memiliki persepsi yang sama, paling tidak dikatakan kita harus  fokus pada program-program infrastruktur dasar. Kemudian dengan program desa membangun kita ingin bahwa kesejahteraan itu dimulai dari mensejahterakan masyarakat di Desa. Paling tidak dirinya menuturkan, semua Desa diberikan Energi Listrik, yang kedua kemudahan mendapatkan air bersih dan yang ketiga kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka dari itu semua, pembangunan akan dilakukan secara bertahap, 2-3 tahun Ismunandar menginginkan semau Puskesmas Di Kabuapten Kutai Timur sudah harus standar. Selain itu, pembangunan sarana pendidikan juga akan dibangun sampai dipelosok-pelosok dan perumahan guru-guru serta pembangunan jalan-jalan terisolir yang belum ditembus oleh jalan darat.

Voice Bupati_2-3 Tahun Puskesmas Standar

Lebih jauh, Ismu mengatakan kontraktor yang akan mengerjakan haruslah yang profesional dan akan ditunjuk langsung oleh Bupati, ditunjuk langsung oleh Bupati maka pekerjaan harus benar-benar, bukan hanya asal membangun saja. Ismu, menjelaskan inilah yang menjadi keinginan dar Pemerintah, juga dikatakan kita harus peka terhadap permasalahan yang ada.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments