Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ingin Terapkan Jam Belajar 19.00-21.00 Bagi Anaka Sekolah di Kutim

Bupati Ingin Terapkan Jam Belajar 19.00-21.00 Bagi Anaka Sekolah di Kutim

(449 Views) Mei 3, 2016 9:59 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk melindungi dan menjaga anak-anak  agar tidak keluar malam Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan akan menerapakan jam belajar bagi anak-anak sekolah di Kutim, untuk itu nantinya perlu dibuat Peraturan Bupati (Perbub) tentang penerapan jam belajar bagi anak-anak Sekolah yang ada di Kutim yakni mulai jam 19.00-21.00 agar tidak ada anak-anak yang keluar malam (keluyuran) namun belajar.

Ditemui  awak media diruang kerjanya siang tadi,(3/5) Kantor Bupati Bukit Pelangi, Ismunandar menuturkan langkah ini untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya jam belajar, sehingga orang tua sekalipun diharapkan dapat memperhatikan anak-anaknya dengan benar-benar, sehingga tidak ada anak-anak yang keluyuran malam pada saat jam tersebut. Bahkan dirinya mengingatkan kepada para orang tua, untuk dapat mengurangi waktu-waktu yang digunakan untuk nonton sinetron, agar dapat memastkan anaknya belajar.

Lebih Lanjut, Ismu mengatakan jam belajar ini, melihat contoh penerapan jam belajar yang telah diterapkan di Kota Yogjakarta, yang telah memberlakukan jam belajar bagi anak-anak yakni jam 19.00-21.00 wita, jadi hal ini jugalah yang ingin ditrapkan bagi anak-anak usia sekolah di Kutai Timur. Selain itu, dirinya mengaku selama melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan-Kecamatan seperti di Sangkulirang, Teluk Pandan,Kaubun, Rantau Pulung dan lainnya, dikatakan bahwa masyarakat merespon dengan baik rencana pemberlakuan jam tersebut. Sehingga diharapakan hal ini agar supaya bisa menjaga anak-anak sendiri dan lingkungannya disekitarnya, dan mencegah anak-anak untuk tidak melakukan hal-hal negatif diluar rumah.

Voice Bupati_Jam Belajar

Terkait dengan jika ada anak yang keluar malam, pihak siapa saja yang akan dilibatkan, apakah Satpol PP, RT atau pihak lainnya terkait dengan akan diterapkankannya jam belajar ini, Bupati mengakui hal tersebut masih akan disosilisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments