Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Bupati Instruksikan Tenaga Kebersihan Harian Lepas Diberi Asuransi Kesehatan

Bupati Instruksikan Tenaga Kebersihan Harian Lepas Diberi Asuransi Kesehatan

(460 Views) April 12, 2018 4:06 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Guna memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh tenaga kebersihan termasuk tenaga  kerja harian lepas.

Ismu meminta LH, agar segera melakukan pendataan terlebih dahulu, kemudian dilakukan pengecekan mana yang sudah tergabung dalam asuransi kesehatan BPJS dan yang belum, jika memang belum, maka harus segera diuruskan, namun harus dipastikan mereka memang memiliki kartu penduduk yang terdaftar di Kutai Timur.

Lebih lanjut Ismu menambahkan, pekerja wajib dilindungi termasuk tenaga harian lepas, terlebih mereka yang bekerja membersihkan jalan, banyak resiko yang mungkin saja terjadi, seperi penyapu jalan dan tenaga kebersihan lain yang bertugas dijalanan.Termasuk ancaman penyakit lain, yang merupakan bagian dari resiko pekerjaan mereka.

Sementara menurut Kepala Dinas LH, Rifiddin Rizal, dirinya  akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Sekertaris Daerah serta tim TAPD, selanjutnya akan berkoordinasi dengan kepala UPT untuk mengetahui kondisi tenaga kerja harian secara akurat.

Rizal menambahkan tindakan tersebut harus dapat segera diurus, perlindungan untuk pejuang lingkungan memang perlu, terlebih mereka sudah bekerja menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Bupati Instruksikan Tenaga Kebersihan Harian Lepas Diberi Asuransi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.