Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ismunandar, Keluarkan Surat Pemberhentian Proyek-Proyek

Bupati Ismunandar, Keluarkan Surat Pemberhentian Proyek-Proyek

(5070 Views) Agustus 17, 2016 8:09 am | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar telah mengeluarkan surat pemberhentian proyek – proyek pembangunan di Kutai Timur mengingat kondisi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis.  Semua Kabupaten/Kota mengalami pemangkasan anggaran, hal ini berdampak ada pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat ke Provinsi dan ke Kabupaten/Kota. Kondisi ini tentunya juga berdampak terhadap proyek-proyek pembangunan di kabupaten Kutai Timur, sehingga salah satu langkah kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah Kutim, terpaksa harus mengambil sebuah kebijakan pemberhentian proyek-proyek.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar ditemui awak media usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-71 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pagi tadi Rabu, (17/8/16) mengungkapkan kebijakan tersebut terpaksa diambil oleh Pemkab Kutim, agar supaya proyek-proyek tersebut tidak banyak menimbulkan masalah, sehingga mulai Pemkab Kutim, dari sekarang harus mulai melakukan hitung-hitungan, dari pada terlanjur dan tidak dapat dibayar nantinya.

Voice Bupati Kutim Ismunandar

Ismunandar menjelaskan hal ini tentunya bukan menjadi keinginan Pemerintah Daerah Kutim sendiri, namun merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat karena kondisi yang ada saat ini. Terkait dengan kontraktor yang proyek-proyeknya mau dibayarkan pada tahun depan, Ismu menuturkan bahwa hal tersebut harus melakukan hitung-hitungan terlebih dahulu berapa jumlah yang mampu dibayarkan agar kedepannya tidak terjadi defisit anggaran.

Lebih lanjut, Ismu mengungkapkan upaya lain pemerintah Kutim menghadapi hal tersebut, salah satu kemungkinannya akan melakukan pinjaman lunak kepada pihak ketiga. Dia menuturkan siapa tahu dengan diberlakukannya tax amnesty  oleh Pemerintah Pusat, hal ini akan bisa membuat banyak dana yang masuk. Sehingga ketika Pemerintah akan melakukan peminjaman bisa melakukan pinjaman sebesar  satu sampai dua persennya. Inilah salah satu upaya yang rencananya akan ditempuh Pemkab Kutim, dalam menghadapi kondisi saat ini. Terkait dengan besaran pinjaman, Ismu enggan menyebutkan karena masih dalam hitung-hitang Pemkab Kutim dan dibahas lebih lanjut.

Lebih jauh, Ismunandar menerangkan terkait dengan gaji, insentif, honor TK2D dan tunjangan lainnya, tetap dijaga oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Voice Bupati Kutim Ismunandar

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments