Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ismunandar Pastikan Tetap Lantik Irawansyah Sebagai Sekda Kutim, Lusa Nanti

Bupati Ismunandar Pastikan Tetap Lantik Irawansyah Sebagai Sekda Kutim, Lusa Nanti

(4538 Views) Agustus 16, 2016 8:22 am | Published by | 312 Comments

Sangatta. Jelang pelaksanaan pelantikan pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur yang direncanakan, Jum’at (19/8) lusa, sepertinya perseteruan antara Bupati Kutai Timur Ismunandar dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terkait penetapan pejabat Sekda Kutim terpilih, sepertinya semakin meruncing. Pada sebuah surat kabar harian di Kaltim yang terbit hari ini, dikabarkan bahwa Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tetap bersikeras memerintahkan agar Bupati Kutim Ismunandar segera melantik Edward Azran sebagai Sekda Kutim terpilih.

Bahkan, Senin (15/8) kemarin, dirinya sudah melayang surat instruksi kepada Bupati Ismunandar terkait pelantikan Edward Azran, yang juga ditembuskan langsung kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Akan tetapi Bupati Ismu juga tetap “ngotot” untuk tetap melantik Irawansyah sebagai Sekda Kutim, yang di klaim sebagai pemilik peringkat tertinggi dalam seleksi posisi Sekda Kutim, beberapa waktu lalu. Ditemui awak media usai mengukuhkan pasukan khusus pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kutai Timur, pagi tadi, Bupati Ismunandar yang dikonfirmasi terkait instruksi Gubernur Kaltim untuk segera melantik Edward Azran sebagai Sekda Kutim, enggan berkomentar banyak.

Dirinya mengatakan tidak mau berpolemik dengan Gubernur Awang Faroek Ishak. Ismu hanya menegaskan bahwa dalam proses seleksi posisi Sekda Kutim ada lima komponen atau poin penilaian. Sehingga didapatkanlah hasil dan dirinya menunjuk Irawansyah sebagai Sekda Kutim. Terlebih penunjukan tersebut juga merupakan hasil rekomendasi KASN yang merujuk pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkait statmen Gubernur Awang Faroek tentang kompetensi dan pengalaman kerja Edward Azran yang perlu dipertimbangkan, Ismu mengatakan hal tersebut sama saja jika dibandingkan dengan Irawansyah. Selain itu dirinya juga membantah bahwa pernah berkomentar ke Gubernur jika alasannya memilih Irawansyah sebagai Sekda Kutim karena Irawansyah merupakan tim sukses (Timses) dirinya.

(Voice : Bupati – Tetap Pilih Irawansyah)

Lebih jauh Bupati Ismunandar mengatakan, pelantikan Irawansyah sebagai  Sekda Kutim yang terjadwalkan, Jumat (19/8) lusa, hingga hini berum ada perubahan. Dirinya pun berkeyakinan bahwa tidak ada permasalahan terutama dari pihak KASN yang hingga kini tidak ada melayang surat apapun terutama surat penundaan pelantikan Irawansyah sebagai Sekda Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

312 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments