Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI ISMUNANDAR SAMPAIKAN REALISASI ZAKAT, GUBERNUR APREASI PENGHARGAAN ZAKAT KUTAI TIMUR

BUPATI ISMUNANDAR SAMPAIKAN REALISASI ZAKAT, GUBERNUR APREASI PENGHARGAAN ZAKAT KUTAI TIMUR

(406 Views) Juni 22, 2016 7:57 am | Published by | No comment

SANGATTA –  Hari ini Gubernur Kalimantan Timur  Awang Faroek Ishak melakukan  dialog langsung bersama bupati dan wali kota Kalimantan Timur melalui Video Confrence mengenai pelaksanaan  Ramadhan 1437 H dan Realisasi Zakat di Kabupaten/ Kota serta realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2016 di Kalimantan Timur. diawali sambutan gubernur sekaligus menyapa semua kepala daerah yang siap melakukan Confrence di masing- masing kotanya. Setiap kepala daerah menyampaikan realisasi, target dan penyaluran Zakat dari daerah yang di pimpin.

Bupati Ismunandar juga menyampaikan realisasi Zakat, serta APBD dan APBN bahwa, juga baru saja melaksanakan hal sama dalam rangka Kutai Timur berzakat. Ismunandar melaporkan tahun 2016 pencapaian yang terkumpul  Rp. 5. 953. 000.000 M (lima miliar sembilan ratus lima puluh tiga juta rupiah). kemudian sampai pada bulan juni 2016 ini sudah terkumpul hampir Rp. 5 M (lima miliar) “sebut Ismunandar kepada Gubernur”. selanjutnya, Mustahik yang diberikan dua belas ribu sembilan ratus empat puluh enam orang. dari dana yang terkumpul ini dikatakan, belum semua perusahaan ikut mengumpulkan zakatnya. Bupati Ismundar berharap, mudah- mudahan dengan Kutim berzakat dan Kaltim berzakat ini atas ijin yang Kuasa, akan lebih dari pada tahun 2015 yang lalu. Dia sangat berharap, mudah- mudahan 7. 500.000 M (tujuh miliar lima ratus ) akan terkumpul.

Selain itu, kepada gubernur bupati Kutai Timur juga melaporkan pada tahun 2015 Basnas Kutai Timur mendapatkan penghargaan Zakat Award tingkat nasional dari Menteri Agama RI di kategori terbaik manajemen kelembagaan. atas penghargaan tersebut,  Gubernur mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang di raih oleh Basnas Kutim. Awang Faroek juga mengatakan, bahwa sejak dulu Kutai Timur memang sudah menjadi pelopor untuk pengumpulan Zakat melalui SKPD. Awang berpesan, agar hal tersebut dilanjutkan dengan baik.

Seperti di ketahui, Baznas Kutim menerima penghargaan untuk Kategori terbaik Manajemen Kelembagaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang diserahkan di Jakarta, pada 19 November 2015 lalu. Penghargaan dimaksud merupakan kebanggaan yang luar biasa, mengingat Zakat Awards diikuti oleh 66 peserta yang terdiri atas 33 provinsi dan 33 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments