Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Jajal Ketahanan Fisik Anggota Satpol PP Kutim    

Bupati Jajal Ketahanan Fisik Anggota Satpol PP Kutim    

(5343 Views) Juni 15, 2015 12:50 pm | Published by | No comment

Sangatta. HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-65 di Kutai Timur diwarnai dengan berbagai acara, mulai dari upacara gabungan, penyerahan mendali bagi anggota Satpol PP Kutim yang berhasil menyabet juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim lalu, hingga suguhan atraksi bela diri tarung derajad oleh anggota Satpol PP Kutai Timur. Dalam atraksi seni bela diri tarung derajat yang diperagakan puluhan anggota Satpol PP Kutim, tadi pagi, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman beserta jajaran FKPD Kutim berkesempatan menjajal ketahanan fisik anggota Satpol Kutim.

Satpol - Tes Fisik 1Menurut Kepala Satpol PP Kutim, Rizali Hadi, sebagai penegak kebijakan daerah yang memang kebanyakan beraktifitas di lapangan, terkadang benturan-benturan tidak dapat dihindari dengan pihak yang ditertibkan. Seperti penetriban pedagang kaki lima (PKL) atau penertiban izin mendirikan bangunan (IMB). Dengan bekal seni bela diri, diharapkan dapat memilimalisir kemungkinan-kemungkinan kecelakaan yang bisa terjadi dan menimpa anggota Satpol PP Kutim. Walaupun demikian, dirinya sangat berharap dalam setiap kegiatan penertiban di lapangan tidak ada benturan yang terjadi antara anggota Satpol PP dengan masyarakat.

(voice)

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah, mengaku tidak meragukan ketahanan dan kemampuan fisik anggota Satpol PP Kutim yang memang semua terlatih beladiri. Ardiansyah hanya menghimbau agar kemampuan bela diri yang dimiliki setiap anggota Satpol PPKutim jangan dijadikan sebagai bentuk kesombongan dan arogansi dalam melakukan tindakan saat penertiban. Karena yang dihadapi di lapangan juga sesama warga Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of