Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Jangan hanya mengurus masyarakat yang hidup, urus juga yang mati

Bupati : Jangan hanya mengurus masyarakat yang hidup, urus juga yang mati

(531 Views) Oktober 17, 2016 3:49 pm | Published by | No comment

bp

Sangatta – Hampir keseluruhan lahan pemakaman di Sangatta penuh, Bupati Kutai Timur, Ismunandar minta SKPD terkait untuk mempersiapkan lahan baru. Menurutnya, selama ini yang banyak diperhatikan hanya masyarakat yang hidup, namun untuk urusan kematian masih kurang diperhatian, hal tersebut disampaikan dalam rapat Coffee Morning, Senin (17/10) pagi tadi.

Penuhnya lokasi pemakaman baik Muslim maupun non muslim membuat kesulitan masyakat saat memiliki kerabat yang meninggal, bahkan banyak dianatara masyarakat yang memaksakan untuk tetap mengubur kerabatnya meski lokasi pemakaman sudah tidak cukup.

Menurut Ismu,  sulit untuk mencari rumah masa depan di Sangatta, makam yang berada di gang banjar sudah penuh sampai ke tepi sungai, akhirnya makam berair terus. Dirinya juga meminta Dinas Pertanahan dan Tata Ruang bersama Dinas Pekerjaan Umum agar memastikan lokasi lahan pemakaman tanah kota agar tidak mengganggu perencanaan ruang kota.

Untuk pemakaman muslim Sangatta memiliki empat lokasi namun dari keempat lokasi tersebut dua diantaranya sudah penuh. Meski PT. KPC sudah menghibahkan lahannya seluas empat hektar untuk pemakaman muslim dan non muslim namun lokasi pemakaman baru masih akan dipersiapkan.

Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments