Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Kehadiran LPA Diharapkan Bisa Jaga Anak-Anak Di Kutim Dari Kekerasan Terhadap Anak

Bupati : Kehadiran LPA Diharapkan Bisa Jaga Anak-Anak Di Kutim Dari Kekerasan Terhadap Anak

(219 Views) Desember 14, 2017 7:27 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk mencegah  kejahatan seksual terhadap anak, hal utama yang harus ada didalam keluarga adalah cinta keluarga. Anak boleh ada, semata-mata karena kasih sayang. Demikian diungkapkan Bupati Kutai Timur,Ismunandar, usai mengikuti Pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutai Timur, di ruang Panel, DRPD Kutim, Rabu (13/12/17).

Menurut Ismu, pembatasan jam keluar anak yakni dengan pemberlakuan jam belajar mulai jam 7-9 malam, perlu dilakukan, untuk menghindarkan anak-anak dari kenakalan-kenakalan remaja dan jadi sasaran kejahatan. Dengan itu Ia bermaksud mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub), namun sampai di Provinsi ditolak, karena alasan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Sehingga akhirnya hanya mengeluarkan edaran Bupati.

Lebih lanjut Ismu bersyukur, kehadiran Lembaga Perlindungan Anak ( LPA) di Kutim, sehingga diharapkan dapat bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah, dalam menjaga anak-anak di Kutim dari  kekerasan terhadap anak.

Insert : Bupati

Lebih jauh, Bupati mengatakan, bahwa dirinya telah mencanangkan Kecamatan Bengalon sebagai Kota Layak Anak. dengan telah dibentuknya LPA, Ia berharap lebih  mendorong terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

 

Categorised in:

No comment for Bupati : Kehadiran LPA Diharapkan Bisa Jaga Anak-Anak Di Kutim Dari Kekerasan Terhadap Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.