Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Kenaikan Tarif Air jangan Sampai Memberatkan Masyarakat

Bupati : Kenaikan Tarif Air jangan Sampai Memberatkan Masyarakat

(637 Views) Maret 6, 2017 5:38 pm | Published by | No comment

Sangatta – Rencana penyesuaian tarif air, Full Cost Recorvery (FCR), oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kutai Timur, Bupati Kutim Ismunandar, angkat bicara. Ditemui awak media, Ismunandar usai memimpin Coffee Morning, Senin (6/3/17) mengatakan penyesuaian tarif jangan sampai memberatkan masyarakat Kutim.

Terkait rencana PDAM ingin mandiri dan lepas dari subsidi Pemerintahan Daerah Kabupten Kutai Timur, Ismu mengatakan subsidi tidak sepenuhnya distop oleh Pemkab Kutim, namun hanya akan dikurangi saja.

Dia menuturkan jika tidak disubsidi, takutnya harga air akan tinggi. Hal ini, menurutnya tentu akan memberatkan masyarakat, maka dari itu, Pemkab Kutim masih akan mengkaji rencana kenaikan tarif air tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PDAM Kutim telah melaksanakan Diskusi Panel, Jajak Pendapat berkaitan dengan Penyesuaian Tarif Air Tahun 2017 dan Sosialisasi Perhitungan Tarif Air Full Cost Recorvery (FCR). Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim, Rupiansyah mengungkapkan bahwa Pemkab Kutim, mensubsidi PDAM  sebesar 30 miliar lebih setiap tahunnya untuk operasional PDAM karena masih menggunakan genset.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments