Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI KRITIK MUI UNTUK MEMBINA DAI

BUPATI KRITIK MUI UNTUK MEMBINA DAI

(574 Views) September 27, 2016 4:37 pm | Published by | No comment

bupati

Sangatta– Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar mengkritik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Timur dalam rapat kerja yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mesfa Mulia Pagi tadi (27/9).  Dalam Sambutannya Ismu mengatakan dirinya mengkritisi MUI untuk membina dai-dai agar MUI memiliki peran terhadap dai-dai di Kutai Timur , jika ada dari dai yang tidak dapat dibina maka MUI berhak untuk memberhentikan dai tersebut.

Menurutnya dalam beberapa kesempatan dirinya sering menemukan dai yang hanya dapat mengisi acara-acara keagamaan namun jika ada kematian tidak dapat mengurus jenazah seperti memandikan maupun menyolatkan, jadi ketika ada kematian yang mengurus jenazah harus mencari orang kampung yang biasa mengurus jenazah. Untuk itu peran MUI dalam membina dai-dai tersebut dirasa penting.

Ismu juga mengatakan MUI harusnya mengeluarkan rekomendasi untuk dai-dai di Kutai Timur dalam menjalankan perannya. Jadi dengan rekomendasi tersebut MUI mempunyai peran untuk menghentikan maupun melanjutkan rekom kepada dai-dai tersebut sehingga dai memiliki tanggung jawab terhadap umat.

Berbagai pesan juga disampaikan Ismu antara lain tema kecintaan terhadap keluarga harus terus menjadi pesan MUI dan para dai di masyarakat, karena dengan cinta keluarga akan dapat melindungi keluarga dari pengaruh buruk seperti narkoba dan paham-paham yang menyimpang.

Menurut Ketua MUI Kutai Timur, Muhammad Adam, pembinaan terhadap dai pembangunan memang belum dilakukan, namun kegiatan tersebut akan segera dilakukan untuk menjalin kerjasama antara MUI dan dai-dai di setiap kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments