Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan Musrenbang bertujuan untuk mendeteksi sejak dini persoalan-persoalan yang ada di Desa

Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan Musrenbang bertujuan untuk mendeteksi sejak dini persoalan-persoalan yang ada di Desa

(2123 Views) Februari 26, 2016 10:44 am | Published by | No comment

Sangatta – Musrenbang merupakan wadah bagi berbagai pihak untuk merumuskan perencanaan pembangunan Daerah sehubungan dengan hal tersebut sebagai bagian dari proses penyelenggaraan sistem perencanaan pembangunan daerah.

Dihari yang ketiga dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan, Bupati Kutai Timur setelah menghadiri musrenbang yang telah dilaksanakan dikecamatan Sangatta Utara rabu (24/2), Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan pada kamis (25/2), selanjutnya jumaat (26/2) Bupati Kutai Timur, Wakil DPRD dan anggota DPRD, Asisten III, Sekretaris Bappeda, Para Kepala SKPD melanjutkan kunjungan dalam rangka Musrenbang di Kecamatan Kaliorang dan Bengalon.

Bupati dan rombongan tiba dikaliorang jam 09.00 wita, disambut dengan gendang rebana oleh anak ramaja masjid kaliorang, serta pengalungan Bunga oleh tiga anak perempuan menggunakan kebaya dan pakaian adat Timur. Setelah itu Bupati dan rombangan dipersilahkan menyantap sarapan yang disiapkan oleh staf Kecamatan Kaliorang.

Bupati kutai Timur Ismunandar dalam sambutan mengatakan kalau dulu kita yang ingin mambangun Desa, tetapi erah sekarang di kepemimpinannya bersama dengan Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 mempunyai mekanisme yang berbeda dalam rencana pembangunan kedepan yakni Desa membnagun bukan membangun Desa. Untuk itulah Dia bersama dengan DPRD, BAPPEDA, SKPD  turun langsung meninjau ke Kecamatan-Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur, dengan berbagi tugas dengan Wakil Bupati yang juga melakukan kunjungan ke sembilan Kecamatan lainnya.

Kegiatan Musrenbang ini dikatakan Bupati untuk mendeteksi secara dini apa yang menjadi persoalan-persoalan atau masalah-masalah yang sedang di hadapi di Desa-Desa yang ada di Kecamatan. Sehingga kedepannya Musrenbang tidak hanya tinggal musrenbang saja, tidak ada tindak lanjut dari perencanaan pembangunan yang telah disampaikan pada saat Musrenbang seperti ini.

VOICE

Lebih lanjut Ismunandar ingin, kedepan agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada Musrenbang saja, tetapi kedepan Dia ingin agar setiap tiga bulan ada pertemuan-pertemuan dengan Desa , Kecamatan untuk melaksanakan komunikasi yang lebih intensif lagi dan secara informal saja tidak usah seremonial terus sehingga dapat diketahui persoalan-persoalan yang ada dan  pembangunan dapat segera dilaksanakan.

Adapun agenda kegiatan Bupati Kutai Timur dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Tahun 2016 melakukan kunjungan di sembilan Kecamatan, diantaranya 1.Rabu (24/2) Kecamatan Sangatta Utara, 2.Kamis (25/2) Sangatta Selatan  dan Teluk Pandan 3.Jum’at (26/2) Kecamatan Bengalon dan Kecanatan Kaliorang 4.Senin (29/2) Kecamatan Kaubun 5.Selasa (1/3) Kecamatan Karangan 6.Jum’at (4/3) Sandaran 7.Sabtu (5/3) Kecamatan Sangkulirang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments