Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutai Timur Ismunandar, Teken MOU Penjualan dan Pembelian Kelebihan Listrik PT.KPC Dengan PT.PLN Persero

Bupati Kutai Timur Ismunandar, Teken MOU Penjualan dan Pembelian Kelebihan Listrik PT.KPC Dengan PT.PLN Persero

(712 Views) Maret 14, 2017 5:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar, teken Nota Kesepahaman Penjualan dan Pembelian Listrik Lebih (Excess Power) antara PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dengan PT.PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, bertempat di Power Plan  milik PT.KPC Tanjung Bara Sangatta, Selasa (14/3/17).

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Timur, Bupati Ismunandar mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.KPC yang telah mau menjualkan Excess Power kepada PLN yang tentunya akan menambah suplai listrik kepada masyarakat Kutim. Ismu mengatakan kegiatan tersebut merupakan sejarah baru bagi Kutai Timur, dengan adanya Ekses Power dari PT.KPC, menambah torehannya bantuan yang diberikan PT.KPC kepada masyarakat Kutai Timur.

Menurut Ismu, jika berbicara ekonomi dan pendapatan masyarakat Kutai Timur sudah dapat dikatakan cukup, karena masyarakat yang tergolong miskin di Kutim, setelah didata kembali, ternyata  tidak miskin absolut. Namun, yang sering dikeluhakan oleh masyarakat yaitu persoalan listrik.

Sejak dulu ketika Kutim baru berdiri, sebelumnya listrik hanya menyalah senin kamis saja, namun sekarang sudah lumayan bagus, kalaupun ada pemadaman itu karena ada perbaikan. Dengan adanya ekses power, sambil menunggu penambahan sistem mahakam paling tidak ini dapat memenuhi dulu kebutuhan masyarakat Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Lebih lanjut, Ismu mengungkapkan program Bupati selama 5 tahun, ingin seluruh Kecamatan dan Desa di Kutim, sudah dapat teraliri energi listrik, tentunya dengan porsi yang mana yang bisa diberikan oleh PLN, maupun Pemkab melalui Bumdes-Bumdes.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments