Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI KUTAI TIMUR TERIMA PENGHARGAAN DARI MENTERI TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA

BUPATI KUTAI TIMUR TERIMA PENGHARGAAN DARI MENTERI TENAGA KERJA REPUBLIK INDONESIA

(496 Views) Mei 18, 2016 3:18 am | Published by | No comment

PENGHARGAAN KEPADA BUPATI KUTIM: KEBERHASILAN SEBAGAI  PEMBINA K3

SANGATTA – Bupati Kutai Timur mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia dalam keberhasilannya sebagai pembina Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) pada sejumlah perusahaan yang beroperasi diwilayah kerja Kabupaten Kutai Timur, baik perusahaan tambang maupun perkebunan. sebelumnya, pada tahun 2015 yang lalu bupati Kutai Timur mendapatkan penghargaan pembina K3 terbaik. namun tahun ini agak menurun karena ketatnya seleksi di nasional. demikian disampaikan Abdullah Fausie, kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kutai Timur (Kadisnakertrans) di Jakarta.

Penghargaan K3 sendiri adalah penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diberikan pemerintah kepada perusahaan oleh bupati, wali kota dan gubernur maupun pemerduli K3 yang telah berhasil dalam melaksanakan program K3 dengan mengurangi tingkat kecelakaan keselamatan kerja pada jangka waktu tertentu. hal inilah yang menjadi penilaian dari pemerintah. kemudian penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yaitu tanda penghargaan sistem manajemen SMK3 (red), yang diberikan pemerintah yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan pada waktu tertentu. selanjutnya penghargaan HIV/AIDS yang diberikan pemerintah kepada perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program pencegahan penanggulangan HIV/AIDS  ditempat kerja masing- masing. dikatakan Fausi, perusahaan sudah berperan dalam menekan angka pencegahan HIV/AISD . “jadi perusahaan sebenarnya sudah berperan dalam rangka menekan pencegahan terhadap HIV/ AIDS ditempat kerja masing- masing”. jelas Fausie 

Voice: Kadisnakertrans Kutim Abdullah Fausi : Bupati terima penghargaan

Voice Kadisnakertrans Abd. Fausi

Penyerahan penghargaan ini sendiri akan dilaksankan di Hotel Bidakara Jakarta pada Pukul 20.00 Wib. Wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang akan mewakili bupati Kutim Ismunandar akan menerima penghargaan tersebut yang akan diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja RI Muhammad Hanif Dhakiri. selain Pemkab Kutai Timur, acara penghargaan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dari semua propinsi yang ada di Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments