Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Kukuhkan Irawansyah Sebagai Plt Sekda Kutim

Bupati Kutim Kukuhkan Irawansyah Sebagai Plt Sekda Kutim

(579 Views) Agustus 19, 2016 8:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Jum’at (19/8), tepat pukul 09.20 wita, Bupati Kutai Timur Ismunandar mengukuhkan Irawansyah sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim bernomor  821/547/BKD-/VIII/2016 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kutai Timur. Acara pengukuhan sendiri dilaksanakan di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur.

Usai mengukuhkan Irawansyah sebagai Sekda Kutim, Bupati Ismunandar mengatakan bahwa prosesi pengukuhan Sekda Kutim ini dilakukan karena dalam penetapan sebagai Sekda devenitif terganjal belum disahkannya peraturan daerah (Perda)  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Lanjut Ismu, dengan adanya instruksi Menteri ini maka pihaknya akan taat aturan. Sehingga jika Perda Organisasi Perangkat Daerah ini selesai pada bulan depan maka posisi Irawansyah juga turut ditetapkan secara devenitif. Karena itu saat ini posisi Irawansyah setara dengan pelaksana tugas (Plt) Sekda.

Dijelaskan, dalam kewenangannya Plt Sekda harus tetap berkonsultasi dengan Bupati dalam menentapkan kebijakan. Namun tentu posisinya hanya sebatas administrasi kepegawaian, sementara untuk urusan keuangan belum memiliki kewenangan penuh.

(Voice Bupati)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments