Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Minta Bagian Keuangan Segera Cairkan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)

Bupati Kutim Minta Bagian Keuangan Segera Cairkan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)

(5389 Views) Oktober 31, 2016 6:05 pm | Published by | 350 Comments

alokasi-dana-desa-660x330

Sangatta. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaha Desa (BPMPD) Kutai Timur, Erlyan Noor mengaku jika dirinya tidak pernah menahan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Terlebih pihaknya hanya bertugas memberikan rekomendasi pencairan kepada Bagian Keuangan Setkab Kutim untuk kemudian mencairkan anggaran ADD maupun DD.

Dalam forum Cofee Morning, pagi tadi, dihadapan Bupati Kutim, Erlyan mengatakan bahwa sepengetahuan dirinya sudah ada 127 desa di Kutim yang telah direkomendasikan untuk bisa dicairkan anggaran ADD di bagian keuangan Setkab Kutim. Sehingga dirinya mengaku terkejut saat mengetahui masih ada 58 desa di Kutim yang belum dicairkan anggaran ADD nya dari bagian keuangan. Seharusnya hanya 7 desa yang belum mengajukan pencairan sehingga belum bisa dicairkan. Sementara untuk Dana Desa (DD) hanya 23 desa yang belum mencairkan. Padahal, diketahui bahwa anggaran untuk ADD maupun DD tersebut sudah masuk di Kas Daerah (Kasda) Kutim, jauh-jauh hari sebelum waktu pencairan.

(Voice : BPMPD Erlyan – Bagian Keuangan Tahan Pencairan ADD dan DD)

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar mengaku terkejut mendengar laporan belum cairnya ADD di 58 desa di Kutim. Dirinya segera menginstruksikan kepada bagian keuangan Setkab Kutim untuk segera memproses pencairan ADD maupun DD tahap pertama yang memang merupakan hak warga desa.

(Voice : Bupati – Bagian Keuangan Segera Cairkan ADD dan DD)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

350 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments