Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Minta Pejabat Esselon di Lingkungan Pemkab Kutim Gunakan Cincin Batu Akik Khas Kutim    

Bupati Kutim Minta Pejabat Esselon di Lingkungan Pemkab Kutim Gunakan Cincin Batu Akik Khas Kutim    

(591 Views) Agustus 1, 2015 7:07 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menghimbau kepada seluruh pejabat esselon yang ada di lingkup Pemerintahan Kutai Timur untuk mengenakan cincin batu akik selama bekerja. Himbauan ini disampaikan Bupati Ardiansyah saat menutup gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kaltim ke-3 di Gedung Graga Expo Sangatta Kutai Timur, kemarin sore(31/7/2015).

Cincin Bupati - BanggaWalaupun tidak memaksa, namun dirinya menghimbau kepada seluruh pejabat esselon yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kutai Timur untuk mengenakan cincin batu akik khususnya batu akik khas Kutai Timur sebagai upaya mengenalkan batu akik khas Kutim. Selain itu, dengan menggunakan batu akik maka kita menghargai para pedagang batu akik dan batu mulia yang kini sudah sangat berkembang pesat khususnya di Kota Sangatta, ujar Bupati Ardiansyah yang dengan bangga memamerkan cincin batu akik yang dikenakannya, merupakan akik fosil meranti merangin bergambarkan huruf alif, yang merupakan batu akik asal Muara Wahau yang diketahui kini sudah sangat langka keberadaanya.

(voice)

Sementara itu Abdul Kadir, Kepala Badan Kesbangpol Kutim mengaku siap saja jika memang ada instruksi Bupati Kutim agar pejabat di Pemkab Kutim menggunakan cincin batu akik. Dirinya menyambut positif himbauan tersebut demi pengembangan dan mengenalkan batu akik khas Kutai Timur kepada daerah lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments