Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Prioritaskan Penyelesaian Jalur Sandaran – Manubar – Tanjung Mangkaliat

Bupati Kutim Prioritaskan Penyelesaian Jalur Sandaran – Manubar – Tanjung Mangkaliat

(682 Views) Maret 5, 2016 3:31 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar akan memprioritaskan pembangunan jalur darat Sandaran – Manubar – Tanjung Mangkalihat. Pembangunan jalur akses darat ini sudah pernah direncanakan dan mulai dikerjakan oleh pemerintahan sebelumnya, namun tertunda akibat permasalahan anggaran dan status lahan.

Ditemui usai memimpin kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam)  di Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur, Jum’at (4/3) kemarin, Ismunandar mengatakan salah satu program prioritas pembangunan infrastruktur pada wilayah pesisir adalah penyelesaian jalur akses darat Sandaran – Manubar hingga Tanjung Mangkalihat. Pengerjaan pembangunan jalur akses darat ini akan dimulai pada awal 2017, sesuai usulan musrembangcam 2016 ini.

Lanjutnya, dengan penyelesaian pembangunan jalur sepanjang 38 Km ini, maka dipastikan 133 desa yang ada di 18 Kecamatan di Kutim sudah bisa diakses dengan jalur darat. Terlebih penyelesaian jalur darat Sandaran – Manubar hingga Tanjung Mangkalihat ini mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Kutim dapil Sangsaka khususnya Wakil Ketua DPRD Kutim Ence UR Firgasih.

(Voice : Bupati – Prioritas Pembangunan Jalur Sandaran-Manubar-Tj Mangkalihat)

Lebih jauh dikatakan Bupati Ismunandar, terkait permasalahan sebagian lahan yang masih berstatus hutan kawasan budidaya kehutanan (KBK) pada pembangunan akses darat Sandaran – Manubar hingga Tanjung Mangkalihat, Ismu mengatakan segera akan menghadap kepada Menteri Kehutanan terkait permohonan perubahan status kawasan hutan sehingga pembangunan jalur darat tersebut bisa segera dikerjakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments