Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Sampaikan Pesan Mentri Agama : Jangan Sampai Dianggap Seperti Mesin Tua Yang Usang

Bupati Kutim Sampaikan Pesan Mentri Agama : Jangan Sampai Dianggap Seperti Mesin Tua Yang Usang

(500 Views) Januari 3, 2018 3:26 pm | Published by | No comment

Sangatta– Memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-72 , Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan pesan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, agar fokus untuk melayani masyarakat, jangan hanya menyerap anggaran namun harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya optimal, disisi lain harus giat berinovasi agar lembaga terasa kekinian, jangan  sampai dianggap seperti mesin tua yang usang.

Selain pesan untuk terus berinovasi dalam kelembagaan, Hari Amal Bakti ke -72 yang mengangkat tema “Tebarkan Kedamaian”, juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. Pesan kedamaian penting untuk digaungkan agar masyarakat tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Jika belum sanggup mengatasi pertentangan dan seruan damai, setidaknya dapat mendamaikan diri sendiri, demian isi amanat Mentri Lukman Hakim yang dibacakan Ismunandar.

Peringatan Hari Amal Bakti ke 72 digelar di Halaman Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Timur, pada Rabu. 3 Januari, dipimpin langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Hadir dalam peringatan tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah, Irawansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mugeni, Wakil Ketua DPRD, Encek Ur. Virgasih, Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren dan para Kepala SKPD.

Upacara tersebut ditutup dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya, Penyerahan Berbagai Penghargaan pada Guru dan Murid Berprestasi serta penyerahan bantuan dari Baznas Kutai Timur kepada murid yang kurang mampu.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Bupati Kutim Sampaikan Pesan Mentri Agama : Jangan Sampai Dianggap Seperti Mesin Tua Yang Usang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.