Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Siapkan Anggaran Tak Terduga Tangani Kebakaran Lahan dan Hutan di Kutim

Bupati Kutim Siapkan Anggaran Tak Terduga Tangani Kebakaran Lahan dan Hutan di Kutim

(499 Views) Maret 15, 2016 8:50 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, memastikan sudah menyiapkan anggaran tak terduga untuk menangani musibah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kutai Timur. Ditemui usai melepas rombongan Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim kembali ke Balikpapan, di bandara Tanjung Bara PT KPC Sangatta, siang tadi, Ismunandar menyatakan siap menyalurkan dana tak terduga untuk upaya penanganan kebakaran lahan dan hutan yang ada di Kutai Timur.

Lanjut Ismu, dirinya sudah memerintahkan kepada Assisten VI Setkab Kutai Timur untuk menghitung kebutuhan anggaran tim terpadu penanganan kebakaran hutan dan lahan. Dan dana tersebut siap dicairkan. Sehingga tidak ada istilah jika Pemkab Kutim kurang perhatian dan tidak perduli dengan kondisi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kutai Timur.

Sementara itu, terkait kesanggupan para pengusaha baik hutan maupun perkebunan yang ada di Kutim dalam keterlibatannnya menangani kebakaran hbutan dan lahan di Kutai Timur, Bupati Ismu menyebutkan seluruh pimpinan perusahaan di Kutim yang hadir dalam rapat koordinasi dengan Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, pagi tadi seluruhnya menyatakan kesiapannya. Walaupun baru ada 1 perusahaan yang menyanggupi membantu penanganan kebakaran melalui akses udara, namun bagi perusahaan yang bisa mengakses jalur darat juga sudah siap melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran lahan dan hutan yang berdekatan dengan area perusahaan mereka.

(voice : Bupati Ismunandar – Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments