Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Tunggu Lanjutan Rencana Pembangunan Lapas di Kutim oleh Kemenkum HAM

Bupati Kutim Tunggu Lanjutan Rencana Pembangunan Lapas di Kutim oleh Kemenkum HAM

(495 Views) November 10, 2015 9:01 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Peristiwa kaburnya 16 tahanan dari ruang sel Polres Kutim pada Rabu (4/11) pukul 03.00 wita dini hari kemarin, menjadi pelajaran bagi semua pihak. Pasalnya, dari jumlah tampung sebanyak 70 orang, sel Polres Kutim ini diisi sebanyak 140 orang tahanan atau over kapasitas 100 persen. Sementara itu, sejak tahun 2013 lalu sudah pernah tercetus rencana pembangunan  lembaga permasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Kutai Timur oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Terkait rencana cencana pembangunan lapas tersebut, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, mengatakan sesuai pembicaraan awal dengan pihak Kementrian Hukum dan HAM bahwa Pemkab Kutim hanya menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Lapas sedangkan pembangnannya sendiri dilakukan pihak Kemenrtian.

Lanjutnya, saat ini Pemkab sudah menyiapkan lahannnya yang berlokasi di Muara Gabus Dusun Kenyamukan Kecamatan Sangatta Utara, walupun dirinya sendiri mengaku lupa terkait luasan lahan yang sudah disiapkan. Lokasi rencana pembangunan Lapas sendiri sudah sudah dilakukan survei oleh pihak Kementrian, dan Pemkab Kutim hanya tinggal menunggu kapan rencana pembangunan Lapas ini akan dimulai.

(voice)

Terkait kaburnya 16 tahanan dari ruang sel Mapolres Kutim, Rabu (4/11) pukul 03.00 wita dini hari kemarin, Bupati Ardiansyah yang ditemui di sela kunjungan kerjanya di provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), malam tadi, mengaku terkejut dan baru mengetahui kabar tersebut. Dirinya akan segera mengkonfirmasi kabar tersebut hingga perkembangan terkini kepada Kapolres Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments