Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI LANTIK PENGURUS BPD 7 DESA

BUPATI LANTIK PENGURUS BPD 7 DESA

(485 Views) Maret 7, 2016 4:00 am | Published by | No comment

SANDARAN-35 orang dari 7 desa di Kecamtan Sandaran dilantik menjadi pengurus Badan Pengawas Desa oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar yaitu desa Sandaran, Susuk Dalam, Susuk Luar, Manubar, Tanjung Manggaliat, Tedoan dan Mangku Langat. Badan Pengawas Desa bertugas untuk mengawasi kinerja pemerintah desa dengan masa jabatan enam tahun dan dapat diangkat/diusulkan kembali untuk satu kali masa jabatan berikutnya. BPD berwenang untuk membahas rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa, membentuk panitia pemilihan Kepala Desa, menggali,menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Dengan dibimbing Bupati Ismunandar dan didampingi pemuka agama 35 orang tersebut disumpah untuk tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga yang menyangkut pekerjaan dan jabatannya, akan setia dan taat kepada Negara Republik Indonesia, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut berita harus dirahasiakan, tidak akan menerima hadiah atau pemberian berupa apa saja dari siapapun juga atau kabar gembira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan, atau mungkin bersangkutan dengan jabatan dan pekerjaan. Lebih mementingkan kepentingan Negara dari pada kepentingan sendiri, seseorang atau golongan. Akan menjunjung tinggi kehormatan Negara dan pemerintah, akan bekerja dengan jujur, tertib dan akan semangat untuk kepetingan Negara

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan, Badan Pengawas Desa harus dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dan kepala desa untuk bersama-sama menjalankan program-program desa, jangan sampai ada program yang tidak dapat terealisasi karena perbedaan antara Badan Pengawas Desa dan pemerintah. Kehadiran BPD ini bukan untuk interpensi tetapi bagaimana bersama-sama membangun kebersamaan. Karena kepala desa dan BPD adalah ujung tombang dari kemajuan desa.

Voice.

Pengambilan sumpah ini kemudian dilanjutkan dengan penandatangan sumpah jabatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments