Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati Kutai Timur Membuka Pelatihan Vokasi 2021 Untuk Menciptakan Tenaga Kerja Mandiri.

Bupati Kutai Timur Membuka Pelatihan Vokasi 2021 Untuk Menciptakan Tenaga Kerja Mandiri.

(95 Views) Maret 25, 2021 3:14 pm | Published by | No comment

Sangatta: Bupati Kutai Timur membuka Pelatihan Vokasi 2021 DIPA BLK Samarinda Tahun Anggaran 2021 di Balai Latihan Kerja Industri Mandiri (BLKIM) Kutai Timur, dan dilaksanakan selama 33 hari dimulai sejak tanggal 15 maret 2021 dengan jumlah peserta 64 orang, dalam pelatihan ini memiliki 4 kejuruan terdiri dari Pelatihan menjahit, Mekanik, Kendaraan Ringan, Las instalasi listrik,dibuka pada hari kamis 25/3/2021

Untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia  dan Menciptakan Sumber Daya Manusia yang mandiri dengan mampu berwira usaha, BLKIM sendiri berkerjasama dengan OPD terkait dan beberapa Perusahaan seperti PT.KPC, PT.BCIP, PT Pama, PT, Kobexindo, PT. Thiess dan BRI Serta perusahaan lainya yang berada di Kutai Timur, ungkap Plt Kadis Tenaga Kerja H. Sudirman Latif, menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut.

Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan,  visi misi AS-KB akan menyiapkan 50 ribu tenaga kerja yang baru, terhitung 2021. ada beberapa perusahan besar yang akan beroperasi menyampaikan data kebutuhan karyawan misalnya Methanol dan PT. Kobexindo. secara akumulasi banyak perusahan yang berada di Kutim wajib terkoneksi dengan Disnaker agar pemerintah dapat mendata tenaga kerja. Bagi yang putus sekolah, lulus sekolah dan sarjana yang belum bekerja menjadi perhatian pemerintah, bukan hanya yang bekerja untuk perusahaan tapi juga tenaga kerja yang terampil dalam masyarakat. Selanjutnya ardiansyah juga akan membangun balai keterampilan untuk ibu-ibu dan anak yang putus sekolah agar memiliki keterampilan dan mandiri.

Print Friendly, PDF & Email
2 1 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments