Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Minta Litbang Optimalkan Peran dan Fungsinya

Bupati Minta Litbang Optimalkan Peran dan Fungsinya

(502 Views) Oktober 8, 2015 6:57 am | Published by | No comment

SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meminta Badan Pengembangan dan Penelitian (Badan Litbang) Kutim untuk optimalisasi peran dan fungsi melalui sinergi lintas dan sektor menuju kelitbangan aplikasi. Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penelitian dan pengembangan di ruang Damar Gedung Serba Guna (GSG) Rabu (7/10).

“Badan Litbang Kutim merupakan salah satu lembaga baru lingkungan Pemerintah Kutim dan sudah memasuki usia 1 tahun 7 bulan. Di usia yang relatif muda, tentunya masih banyak keterbatasan sumber daya pendukung  untuk menjalankan tugas dan fungsinya, dengan Rakor ini, kedepannya Badan Litbang dapat mengoptimalisasi peran dan fungsi,” katanya.

Ia mengatakan, dengan usia yang masih muda Badan Litbang sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik seperti SKPD lainnya, untuk itu pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Badan Litbang,” Saya paham benar bahwa menjalankan sebuah lembaga pemerintah dari awal bukanlah pekerjaan mudah, khususnya lembaga kelitbangan uang memiliki ke khasan tersendiri, ” ujar Ardiansyah.

Menurutnya, sudah saatnya yang ada di Kutim melakukan perubahan paradigma dalam kerangka berfikir, dari yang bersifat sederhana atau menjadi berfikir sistem karena semua yang ada di Kutim pada dasarnya merupakan bagian dari sistem,” Perlu kita pahami pelaksanaan pembangunan sangat tergantung pada efektivitas penyelenggara fungsi pemerintahan, baik fungsi subsidi, pelayanan, produksi, ya perlu bekerja secara sinergi, ” katanya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Ardiansyah memilih dua topik yaitu, rancangan peraturan Bupati tentang optimalisasi peran penelitian dan pengembangan bidang Pemerintahan Daerah Kutim dan analisa Kabupaten kelitbangan Kutim, ia berharap. Dua topik yang dibahas tersebut segera mungkin dirumuskan lebih lanjut dalam rencana aksi yang terintegritas antara satu dan lainnya.

” Saya berharap apa yang kita bahas ini bisa dijalankan dan diperhatikan karena itu hal yang utama, sehingga rencana kita bersama akan disusun menjadi benar dan logis, ya sudah sangat jelas tujuan kegiatan ini untuk memastikan program kelitbangan di lingkungan badan lebih fokus, terpadu, dan terukur, selain itu juga memastikan jalannya pelaksanaan  kelitbangan sesuai dengan program ” katanya.

Selain Bupati, Rakor tersebut juga hadir Kepala Badan Litbang Kutim H. Zubair, Kepala Balitbangda Prov Kaltim Dr.H Dwi Nugroho Hidayanto dan juga sebagai narasumber, Plt Sekretaris Daerah, para Asisten, staf ahli dan SKPD. (ek1014)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments