Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Minta PU Perhatikan Jalan Rantau Pulung Menjelang Lebaran

Bupati Minta PU Perhatikan Jalan Rantau Pulung Menjelang Lebaran

(420 Views) Juni 27, 2016 4:49 am | Published by | No comment

Sangatta – Mobilitas sebelum, selama dan sesudah  Idul Fitri seperti biasanya meningkat seacra signifikan, dikarenakan banyak warga masyarakat yang ingin merayakan hari yang dinanti-nati di Bulan Suci Ramadhan bersama keluarga tercinta. Demikian halnya dengan masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang ada di 18 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur. Pada H-3 yang biasanya lebih padat untuk melakukan perjalanan pulang lebran ke tempat asalnya masing-masing. Dengan meningkatnya arus mudik ini, otomatis membuat kondisi jalan menjadi becek dan bahkan rusak, sehingga arus mudik bisa terkendala dijalan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar meminta Dinas Pekeraan Umum (PU) Kabupaten Kutai Timur memperhatikan kondisi jalan-jalan terutama yang rawan rusak pada musim penghujan. Hal tersebut diungkapkan Ismunandar, pada Rapat Koordinasi Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh SKPD di Lingkup Pemkab Kutim pagi tadi, Senin (27/6) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Lebih lanjut, Ismunandar menghimbau kepada PU, untuk lebih memperhatikan Jalan Rantau Pulung yang biasa lewati oleh masyarakat dari Kecamatan Muara Wahu dan Kongbeng dan daerah lainnya, karena jalan tersebut menjadi jalan alternatif yang lebih dekat. Jika pada saat musim penghujan jalan Rantau pulung ini menjadi becek/rusak sehingga bisa mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, dan perjalanan mudikpun menjadi tidak terhambat.

Voice Bupati_Jalan Ranpul

Terkait hal itu, dalam Rapat Koordinasi tersebut,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim Aswandini Eka Tirta menyatakan bahwa kondisi jalan tersebut sudah aman. Dia mengatakan  pihaknya telah menydiakan satu flet Swakelola, yang sudah disiapkan di daerah-daerah yang rawan rusak apabila hujan. Namun Dia mengakui, hanya saja Jembatan Rantau Pulung yang belum dapat diselesaikan pada lebaran kali ini.

Voice Kepala Dinas PU_Kondisi Jalan aman

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments