Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Nyatakan Perang Dengan Asap Rokok Karena Kurangi Kualitas Udara Dan Sebabkan Penyakit

Bupati Nyatakan Perang Dengan Asap Rokok Karena Kurangi Kualitas Udara Dan Sebabkan Penyakit

(507 Views) November 25, 2015 12:12 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Udara yang beredar disekitar kita dapat tercemar asap oleh ulah orang sekitar yang merokok. Ternyata dampaknya cukup membahayakan bagi kesehatan. Asap yang dihasilkan oleh para perokok aktif sangat berbahaya dan merusak kesegaran udara. Terlebih bagi orang sekitar tak terkecuali keluarga didalam rumah, berpotensi mendapatkan penyakit.

komitmen tdk merokok2Dengan alasan tersebut Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berkomitmen untuk memerangi asap rokok. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman belum lama ini mencanangkan “Perang Melawan Asap Rokok”. Tujuannya jelas, untuk mengurangi polusi udara akibat rokok dan membangun lingkungan masyarakat di Kutim menjadi lebih sehat. Gerakan perang melawan asap rokok ditandai dengan penandatanganan spanduk usai jalan sehat di Folder Ilham Maulana, memperingati Hari Kesehatan Nasional beberapa waktu lalu.

“Saya mengimbau, agar para bapak-bapak tidak merokok dalam rumah. Mengingat ada keluarga disana baik itu istri dan anak serta sanak-saudara lain berpotensi mendapat dampak negatif dari asap buruk tersebut,” imbau Bupati yang pada kesempatan tersebut bersama istri Ny Siti Robiah juga membubuhkan tanda tangan ke spanduk bertuliskan komitmen anti rokok. Disusul sejumlah Pimpinan SKPD, FKPD dilingkup Pemkab Kutim, serta warga lainnya.

Ardiansyah Sulaiman mengatakan berhenti merokok adalah tindakan sederhana namun berdampak luar biasa. Namun kurangnya kesadaran masyarakat, khususnya kaum lelaki tentang berbahayanya penyebaran penyakit melalui asap rokok didalam rumah, dapat menurunkan atau bahkan merusak kualitas udara dilingkungan keluarganya masing-masing. Udara yang tidak segar dan sehat dapat menciptakan penyakit. Mulai dari gangguan pernapasan hingga kaker paru-paru.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini berharap masyarakat dapat memahami pentingnya udara segar. Udara segar yang jauh dari kontaminasi asap rokok tentu dapat mendukung terjaganya kesehatan orang-orang yang dicintai.

komitmen tdk merokok4 “Kami Berhak Dapat Udara Segar Tanpa Asap Rokok” menjadi slogan sederhana, tertulis di bagian belakang baju para peserta jalan santai waktu itu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments