Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI : PENGAMBILAN KEPUTUSAN HARUS BERDASARKAN DATA YANG BENAR

BUPATI : PENGAMBILAN KEPUTUSAN HARUS BERDASARKAN DATA YANG BENAR

(417 Views) Juli 27, 2016 8:12 am | Published by | No comment

Sangatta –Berbagai pengambilan keputusan pemerintah daerah harus berdasarkan dengan data yang benar. Suksesnya suatu program harus menggunakan sumber-sumber data yang benar. Data-data yang dibutuhkan inilah yang menjadi salah satu tugas dari badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kutai Timur untuk menyajikannya dalam bentuk hasil penelitian yang dapat digunakan oleh SKPD untuk menjalankan program-programnya.

Menurut Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Balitbang yang dibacakan Asisten Admnistrasi Umum Edwar Azran pagi tadi (27/7), sudah seharusnya sumber-sumber data yang dimiliki Pemerintah, informasi dan fakta harus merujuk pada kebenaran. Bagaimanapun rekomendasi dari Balitbang dapat digunakan sebagai acuan pada SKPD. Dapat diartikan idealnya menentukan eksekusi berasal dari rekomendasi Balitbang. Apapun program yang dikerjakan skpd tetap merujuk pada plan SKPD tersebut, namun sumber-sumber backup data dapat disajikan Balitbang.

Sinergitas lintas sektor dan adanya harmonisasi serta kerjasama yang baik antar SKPD dan Balitbang serta SKPD lainnya dapat menjadikan kemajuan bagi Kabupaten Kutai Timur. Seperti yang dilakukan Balitbang terhadap program Badan Pemdayaan Masyarat (Bapemas) dalam penelitian dampak program Rumah Layak Huni terhadap penurunan angka kemiskinan. Dengan penelitian tersebut akan menjadi acuan, apakah program tersebut berhasil atau masih perlu ada perbaikan maupun penambahan didalamnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments