Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BUPATI : PINJAMAN MENJADI SALAH SATU OPSI ATASI DEFISIT

BUPATI : PINJAMAN MENJADI SALAH SATU OPSI ATASI DEFISIT

(412 Views) Agustus 18, 2016 6:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Berbagai opsi untuk menghadapi defisit anggaran akan dilakukan pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Opsi untuk melakukan pinjaman juga menjadi salah satu opsi yang disampaikan Bupati Kutai Timur Ismunandar saat ditemui usai Pelaksanaan Apel HUT RI ke 71. Dirinya mengatakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi defisit ini dengan meminjam dana lunak, terlebih dengan take amnesti, diharapkan banyak dana masuk sehingga Pemerintah Daerah dapat meminjam satu sampai dengan dua persen dana tersebut. Namun untuk besaran pinjaman yang akan diajukan, Ismu mengatakan masih belum dapat dipastikan.

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan, perhitungan kebutuhan anggaran sudah dilakukan mulai sekarang untuk mencegah banyaknya timbul masalah. Pemangkasan anggaran berdampak terhadap semua pembayaran, baik proyek yang belum dilelang sampai yang sudah diumumkan pemenangnya namun belum kontrak, semua akan dilakukan penghentian, sedangkan untuk yang yang sudah berkontrak akan dilakukan pembayaran sesuai dengan progress fisik pembangunan.

Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2016 kabupaten Kutai Timur sebesar Tiga koma Empat Trilliun Rupiah hampir dipastikan akan dipangkas sebesar Satu koma Empat Trilliun Rupiah hal tersebut dikarenakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) devisit sehingga Pemerintah Pusat melakukan pemangkasan royalty sebesar enam puluh persen dari yang seharusnya diterima Pemerintah Kutai Timur. Dengan pemangkasan tersebut jelas akan berdampak pada semua program-program yang sudah direncakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments