Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Raperda Organisasi Perangkat Daerah Jangan Sampai Berlarut – Larut

Bupati : Raperda Organisasi Perangkat Daerah Jangan Sampai Berlarut – Larut

(527 Views) Agustus 18, 2016 2:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tidak ingin berlarut-larut dalam membuat produk hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, menginginkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah Kabpauten Kutai Timur segera disahkan Perda Organisasi perangkat Daerah. Mengingat Perda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kutai Timur telah disahkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kutim beberapa hari yang lalu setelah melalui beberapa tahapan-tahapan.

Hal tersebut juga sesuai dengan pasal 124 ayat dua (2) Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat dearah yang diundangkan pada tanggal 19 Juni 2016, disebutkan Peraturan Daerah Pembentukan Perangkat  Daerah Dan Pengisian Kepala Perangkat Daerah Dan Kepala Unit Kerja Pada Perangkat Daerah diselesaikan paling lambat enam bulan terhitung sejak peraturan tersebut diundangkan.

Untuk itu, siang tadi Kamis (18/8/16) DPRD Kabupaten Kutai Timur bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melaksanakan Rapat Paripurna ke XXVIII diruang sidang Utama DPRD Kutim yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Yulianus Palingiran, dan dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta ditanda tangani 31 anggota Dewan yang hadir.

Rapat yang dimulai, 14.20 Wita tersebut, berjalan dengan baik sesuai pandangan umum tujuh fraksi yang secara keseluruhan menyetujui segera dilakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tersebut, dan disahkan menjadi peraturan daerah,paling lambat pada bulan desember 2016 ini.

Pandangan tersebut disampaikan mulai dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Nasional Kesejahteraan Bangsa, Fraksi Nurani Amanat Persatuan, Fraksi Golongan Karya (Golkar), Fraksi Demokrat dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dalam Dewan terhadap Raperda tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Ditemui awak media usai Rapat tersebut Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan hal yang sama dengan pandangan ketujuh Fraksi tersebut, bahwa Raperda tentang Perangkat Daerah paling lambat enam bulan sudah selesai selesai, artinya lebih cepat lebih baik.

Ismunandar menambahkan tidak ingin berlarut-larut seperti Perda Pemilihan Kepala Desa lalu yang pelaksanaannya cukup berlarut-larut padahal kebutuhannya mendesak. Namun terkait dengan Rapat Dia mengungkapkan bahwa hal tersebut memang sudah sesuai dengan tahapannya, karena Perda tentang Perangkat Daerah ini harus sejalan dengan RPJMD Kabupaten Kutai Timur 2016-2021. Untuk itu Dia menegaskan jangan sampai RPJMDnya lain dan Organisasi Perangkat Daerahnya juga lain. Hal tersebut perlu beriringan untuk mensinkronkan program-program pembangunan kedepan agar sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Voice Bupati Ismunandar

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments