Menu Click to open Menus
Home » Acara » Bupati Resmikan 483 Unit Rumah Murah, Prioritas Penghasilan Rendah terutama TK2D

Bupati Resmikan 483 Unit Rumah Murah, Prioritas Penghasilan Rendah terutama TK2D

(97 Views) Agustus 2, 2019 5:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ir.H. Ismunandar melakukan peletakan batu pertama di Perumahan Bawa Jaya Tama, jalan A.W Syahranie Sangatta Utara, pada Jumat (2/8) pagi tadi.

Bupati, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya pada PT. Bawa Jaya Tama (BJT), yang sudah membantu pemerintah untuk mengimplementasikan program nawacita Presiden Joko Widodo. Sehingga rakyat dapat menikmati hunian yang layak. selain itu warga bisa mendapatkan air dan listrik dengan mudah, pemerintah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik .

Terlebih pembangunan ini merupakan kebutuhan pokok untuk warga yang berpenghasilan rendah. Dia mengakui perumahan murah ini disubsidi cukup besar, namun kualitasnya terhitung baik. Terbukti dengan Rp 900 ribu perbulan, warga Kutim bisa mendapat tempat tinggal dengan drainase yang teratur. Pemerintah juga akan berupaya membantu memudahkan perizinan bagi pengembang, demi percepatan penyelesaian hunian – hunian ini.

Di tempat yang sama, Komisaris Utama PT. Bawa Jaya Tama, Firdaus Simanjuntak menjelaskan, tujuan pembangunan perumahan ini semata untuk membantu memudahkan pemerintah daerah. Rumah ini dapat dimiliki oleh masyarakat berpenghasilan di bawah Rp 4 juta perbulan. Selain itu, Ke depannya pihak akan membangun sesuai dengan program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Sementara itu, Direktur PT. Bawa Jaya Tama, Fahrur Rijal mengatakan, hadirnya hunian bersubsidi ini memprioritaskan pembeli dari kalangan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). . Syaratnya mudah, mereka hanya perlu menunjukkan slip gaji dan membuktikan minimal sudah satu tahun bekerja.

Target progres penyelesaian, menurutnya akan rampung dalam waktu lima bulan.peresmian ini dipusatkan di Sangatta Tama City 4 Jalan Pendidikan dengan membangun 272 unit, mewakili Sangatta Tama City 2 di Jalan Dayung yang juga menyelesaikan 103 unit, sekaligus Sangatta Tama City 3 yang membangun 108 unit. Sehingga total ada sekira 483 unit.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Bupati Resmikan 483 Unit Rumah Murah, Prioritas Penghasilan Rendah terutama TK2D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.