Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati: Sekalipun Kondisi Covid-19, Peringatan Harganas XXVII Tahun 2020, Tetap Bermakna

Bupati: Sekalipun Kondisi Covid-19, Peringatan Harganas XXVII Tahun 2020, Tetap Bermakna

(34 Views) Juni 30, 2020 11:20 am | Published by | No comment

Sangatta– Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- XXVII (27) tahun 2020, diperingati secara sederhana pasalnya masih dalam suasana Covid-19. Namun, kondisi tersebut tidak mengurangi makna dari peringatan Harganas kali ini.

Walaupun tidak banyak kegiatan yang dirangkaikan seperti biasanya, namun program-program Keluarga Berencana (KB) terus digalakkan seperti Gerimis, Vasektomi dan program KB lainnya

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Timur H. Ismunandar pada saat menghadiri Peringatan Harganas Ke XXVII di Ruang Meranti, Senin (29/6/20).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bagi pihak- pihak yang terus menggalakkan dan memasyarakatkan tentang Keluarga Berencana (KB) di Kutim.

Sementara itu, Kabid DPPKB Mustika mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama PKK Kecamatan serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kutim yang juga,  didukung Kodim 0909 Sangatta melalui babinsa.

Ia berharap target sejuta akseptor dapat tercapai khususnya target 1.604 akseptor Se Kutim yang penginputannya dimulai 29 Juli 2020.

Setelah peringatan secara seremonial dilanjutkan dengan peninjauan KB di praktek klinik bidan Triana untuk mengecek kesiapan tempat, alat hingga protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of