Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Sidak Jelang Cuti Bersama Lebaran (sub) 95 Persen Pegawai Tetap Hadir

Bupati Sidak Jelang Cuti Bersama Lebaran (sub) 95 Persen Pegawai Tetap Hadir

(632 Views) Juli 15, 2015 7:20 am | Published by | No comment

SANGATTA – Hari terakhir masuk kerja, 15 Juli 2015 digunakan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai lingkup Pemkab. Tujuan untuk melihat tingkat kehadiran pegawai, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun TK2D (tenaga kerja kontrak daerah) serta tenaga honor lainnya.
Pejabat lingkup Pemkab Kutim lainnya turut dilibatkan dan dibagi menjadi beberapa tim untuk melakukan sidak serupa. Bupati sendiri memimpin sidak di Kantor Sekretariat Kabupaten. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M Joni, Kepala Inspektorat Wilayah Kabupaten (Itwilkab) Abdul Muis. Sementara itu Asisten Pemerintahan Umum Syafruddin melakukan sidak ke SKPD bersama Sekretaris Itwilkab Hamka dan Kepala Bidang Mutasi BKD M Yusuf.
Bupati melakukan sidak dengan memasuki ruangan setiap bagian di Setkab satu persatu. Melihat data di absensi, guna melihat tingkat kehadiran. Memeriksa absensi sekaligus memastikan keberadaan staf. Kepada pegawai Ardiansyah menyampaikan terimakasih karena tetap turun bekerja menjelang cuti bersama.
sidak (2)Menurut Ardiansyah, karena pegawai tetap turun bekerja, pelayanan menjadi tidak terganggu. Untuk itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang tetap patuh terhadap aturan yang berlaku.
Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi pegawai beragama Islam. Selanjutnya mengingatkan agar pegawai yang berencana mudik untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarga.
Sedangkan Kepala BKD M Joni mengaku senang dengan hasil sidak yang dilakukan. Menurutnya, tingkat kehadiran pegawai sangat baik pada hari itu. Dia melihat situasi tersebut merupakan cerminan bahwa pegawai lingkup Kutim tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara profesional hingga hari terakhir masuk kantor. Walaupun ada satu dua pegawai yang tidak hadir, namun diakibatkan sakit dan mendapat rekomendasi dari atasan masing-masing. Dia meminta lebih ditingkatkan lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak tersendat.
sidak3Joni berharap, tingkat kehadiran pegawai pada awal masuk kerja tanggal 22 Juli nanti, bisa lebih meningkat lagi. Jangan ada yang molor-molor dan menambah libur sendiri. Apabila masih mangkir tanpa izin, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku. Diharapkan, atasan bisa mempertegas imbauan tersebut. Pegawai wajib hadir hari pertama kerja setelah Lebaran. Dia menyebutkan, setelah dilakukan rekapitulasi oleh tim sidak BK tingkat kehadiran pegawai Pemkab Kutim mencapai 95 persen. Sekitar 5 persen pegawai yang memang tidak hadir karena sakit dan izin atau sedang melaksanakan tugas kedinasan. Menurutnya tidak ada pegawai yang mangkir tanpa sepengetahuan atasan. Hasil sidak ini cukup menggembirakan karena hampir 100 persen pegawai tetap hadir pada hari terakhir kerja sebelum lebaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments