Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Terjun Kelapangan Bersama Masyarakat, Gotong Royong Bersihkan Sungai Masabang

Bupati Terjun Kelapangan Bersama Masyarakat, Gotong Royong Bersihkan Sungai Masabang

(851 Views) Februari 6, 2017 5:11 pm | Published by | No comment

IMG-20170204-WA0029

Sangata – Sejak sabtu pagi, warga telah berkumpul di tepi Sungai Masabang, untuk membersihkan bantaran sungai yang selama ini dipenuhi oleh rumput maupun kayu, yang menghambat aliran sungai. Terlebih saat musim penghujan yang dapat menyebabkan banjir.

Beberapa peralatan pun diturunkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, seperti Eksavator Amphibi maupun beberapa Mesin Senso milik UPT Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Kutim. Ditemui dilapangan, Bupati Kutim Ismunandar, menuturkan jika sepanjang jalur sungai telah ditutupi oleh pepohonan. Diharapkan dalam dua hari kerja aliran sungai dapat normal kembali. Selain Sungai Masabang, Pemkab Kutim pun telah meminta Provinsi, untuk menormalisasi sungai-sungai lain yang ada di kutim.

Insert : Ismunandar (Bupati Kutim)

Sebagai permukiman percontohan, Bupati berharap di RT 2 dan 3 desa Sangatta Selatan, warganya selalu menjaga kebersihan dan penghijauan, baik rumah maupun sungai, serta menghijaukan lingkungan. Kedepan, seluruh lingkungan memiliki jalan rigit yang berkualitas, sehingga jalan cor beton di setiap gang tidak mudah rusak.

Hal senada juga diutarakan oleh Dedy, warga rt 3 Desa Sangatta Selatan. Dirinya berharap agar warga turut mensukseskan Program Pemerintah, dengan tidak membuang sampah ke sungai. Selain itu, gotong royong harus rutin dilakukan agar kebersihan sungai dapat terus terjaga.

Insert : Dedy (Warga Sangatta Selatan)

Agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai, dedy menyarankan agar pemerintah bersikap tegas, dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang kedepatan membuang.

Voice : Reporter/RPD Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments