Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Cabang Olahraga Diminta Cari “Bapak Angkat” Guna Perkembangan Dunia Olahraga Kutai Timur    

Cabang Olahraga Diminta Cari “Bapak Angkat” Guna Perkembangan Dunia Olahraga Kutai Timur    

(812 Views) Juni 25, 2015 8:55 am | Published by | No comment

Sangatta. Perkembangan dunia olahraga di suatu daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun jika menginginkan adanya peningkatan maka diperlukannnya keterlibatan pihak ketiga dalam hal ini pengusaha sebagai “Bapak Angkat”. Hal ini disampaikan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat memberikan arahan dihadapan ratusan atlit dan pengurus cabang olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur, usai penyerahan bonus atlit Porprov Kaltim ke IV, belum lama ini.

Menurut Ardiansyah, perkembangan olahraga tidak bisa lepas dari keterlibatan pihak pengusaha yang bertindak sebagai ”Bapak Angkat”, yang mampu memberikan sokongan dana yang besar, agar dunia perolahragaan bisa tetap bertahan hidup. Namun keterlibatan ini tidak datang dengan serta-merta, perlunya upaya jemput bola pengurus KONI, pengurus Cabang Olahraga dan Dinas Pemuda Olahraga yang bertindak sebagai pembina, menyuguhkan presentasi guna meyakinkan para pengusaha yang ada di Kutai Timur agar mau memberikan suportnya kepada perkembangan dunia olahraga Kutai Timur.

Menaggapi hal ini, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutai Timur Dwi Susilanto Gamawan mengatakan upaya kerjasama dan mencari “Bapak Angkat” dengan para pengusaha yang ada di Kutai Timur dalam hal pembinaan olahraga memang sudah mulai dilakukan. Walaupun diakuinya baru PT Kaltim Prima Coal (PT KPC) yang hingga saat ini sudah intens melakukan pembinaan pada salah satu cabang olahraga yakni menembak. Bersama Ketua KONI Kutim Harpandi, pihaknya akan melakukan upaya komunikasi kembali dengan beberapa perusahaan lainnya di Kutai Timur, agar pembinaan dan perkembangan olahraga Kutai Timur dapat lebih hidup dan berkembang kedepannya.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments