Menu Click to open Menus
Home » Acara » Cabor Bilyar Kutim, Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu Dihari Pertama Tanding

Cabor Bilyar Kutim, Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu Dihari Pertama Tanding

(98 Views) Desember 6, 2018 7:16 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kontingen Kutai Timur berhasil meraih tiga medali di hari pertama pertandingan cabang olahraga bilyar, yang digelar di Gedung PKK, Bukit Pelangi, Rabu, 5 Desember. Medali yang didapat tersebut yakni Dua emas dan Satu Perunggu.

Ditemui usai pemberian medali yang diberikan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang kepada atlet pemenang, Kamis, 6 Desember, Ketua Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Kutai Timur, Narto Bulank mengatakan, dirinya menurunkan delapan atlet untuk mengikuti sebelas nomor tanding. Kemarin sudah main tiga kelas, dan berhasil mengantongi dua emas dan satu perunggu.

Sementara untuk target, menurut Narto tidak banyak, hanya tiga emas saja, karena sadar hanya memberdayakan atlet lokal. Tetapi tentunya tetap optimistis akan lebih dari itu, karena dengan laga lanjutan hingga sepekan kedepan, Narto berharap seluruh atlet bisa berjuang untuk menang. Mengingat, masih banyak nomor tanding yang akan dimainkan.

Untuk perhelatan Porprov Kaltim VI tersebut, tim Kutai Timur melakukan persiapan gencar sejak dua bulan terakhir, termasuk TC. Latihan dilakukan di tempat bilyar mandiri milik Narto, jika ada try out ke luar, baru diikuti, sebagai ajang mengasah kemampuan.

Pertandingan yang dimulai sejak 5 hingga 12 Desember tersebut, sempat menggugurkan satu pemain putri. Dimana awalnya Kontingen Kutai Timur mengirimkan dua atlet putri, terpaksa hanya satu yang dapat berlaga, hal tersebut menurut Narto dikarenkan ada kesalahan teknis dipendaftaran, sehingga mau atau tidak mau harus mundur.

Adapun kelas yang diikuti Kutai Timur dengan menghasilkan emas, yakni snoker beregu dan single putri bola delapan. Dengan atlet andalan, yakni Tiara.

Dari sepuluh kabupaten kota, cabor bilyar ini hanya diikuti oleh delapan kontingen, dua diantaranya absen, yakni Mahakam Hulu dan Paser.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for Cabor Bilyar Kutim, Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu Dihari Pertama Tanding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.