Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » CALON JAMAAH HAJI ANTUSIAS IKUTI MANASIK

CALON JAMAAH HAJI ANTUSIAS IKUTI MANASIK

(396 Views) Juni 3, 2016 5:25 am | Published by | No comment

SANGATTA – Calon jemaah haji Kabupaten Kutai Timur ikuti manasik haji yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Farouq Bukit Pelangi. Para calon jamaah haji yang dijadwalkan berangkat pada tahun ini tersebut terlihat antusias mengikuti proses pembelajaran tatacara dan tuntunan haji yang biasa disebut manasik. Bagi calon haji mengikuti proses manasik sangat penting sebab dengan mengikuti manasik akan memperikan pelajaran kepada para calon haji dalam menjalankan ibadah haji. Dalam manasik diberikan petunjuk dan penjelasan tatacara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji disertakan dengan peragaan pelaksanaan ibdah haji dengan menggunakan miniatur ka’bah.

Ditemui usai pembukaan Manasik haji pagi tadi (3/6), Kepala Kementerian Agama Kutim, Fahmi Rasyad mengatakan, daftar tunggu keberangkatan haji yang bertahun-tahun biasanya tidak digunakan para calon jemaah haji untuk mempelajari tatacara dan tuntunan haji sehingga pada saat mendekati keberangkatan timbul rasa was-was tidak dapat mengerjakan ibadah haji dengan baik. Sehingga dengan pelaksanaan manasik diharapkan para calon jamaah haji dapat mendapatkan bekal tatacara tuntunan haji sekalipun pelaksanaannya singkat.

Pelaksanaan manasik tersebut di buka oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur, Kepala Bagian Sosial Pemkab Kutim, dan para pimpinan bank.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments