Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Calon Peserta Pilkada Kutim Serahkan Surat Pengunduran Diri

Calon Peserta Pilkada Kutim Serahkan Surat Pengunduran Diri

(376 Views) Oktober 25, 2015 2:47 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pelaksanaan Pilkada Kutai Timur yang rencananya akan digelar pada 9 Desember mendatang diperkirakan akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kendala yang berarti. Hal ini dikarenakan, hingga batas waktu yang ditentukan hampir seluruh calon yang ikut berpartisipasi sudah melengkapi berkas pencalonan berupa penyerahan surat pengunduran diri bagi yang sebelunyamenjabat anggota DPRD maupun PNS. Kepastian ini disampaikan Ketua KPU Kutim Fahmi Idris.

Fahmi yang ditemui, siang tadi, mengatakan bahwa sesuai perhitungan batas akhir pengumpulan berkas tersebut adalah Jumat (23/10) esok. Sehingga seluruh calon yakni dari DPRD Kutim, Alfian Aswad dan Kasmidi Bulang, dan dari pemerintahan yakni Ismunandar dan Ordiansyah Tarlan harus mengumpulkan berkas pengunduran diri ke KPU Kutim. Namun hingga siang ini hampir seluruhnya sudah menyerahkan persyaratan tersebut dan hanya tinggal Norbaiti Isran Noor saja yang besok rencananya baru akan menyerahkan.

Seperti diketahui sebelumnya sejak penetapan calon bupati dan wakil bupati 24 Agustus lalu, masih ada persyaratan sebagai calon yang belum diserahkan ke KPU Kutim yakni surat pengunduran diri resmi. Sehingga berdasarkan PKPU 12/2015 para calon diberi waktu 60 hari setelah penetapan untuk menyerahkan surat pengunduran diri.

Namun untuk Norbaiti sebenarnya sudah mengumpulkan berkas pengunduran diri tetapi dalam bentuk soft file yang dikirim via email ke KPU Kutim. Tetapi dalam aturan yang diserahkan adalah berkas resmi dalam bentuk cetak, makanya Norbaiti harus segera mengumpulkan berkas dalam bentuk cetak.

Dijelaskannya masing masing surat pengunduran diri resmi yakni Alfian Aswad dan Kasmidi Bulang adalah tanggal 20 Oktober 2015. Sedangkan Ismunandar 10 September 2015, disusul Ordiansyah Taslan 14 September 2015, untuk Norbaiti sesuai surel yang dikirim yakni 19 Oktober 2015. Sehingga sejak tanggal tersebut para calon ini resmi tidak menjabat sebagai anggota DPRD maupun PNS.

(Voice)

Ditambahkan setelah ini tahapan KPU Kutim akan berlanjut, seperti awal November akan dimulai pencetakan surat suara dan pembuatan alat kelengkapan pencoblosan. Targetnya 15 November surat suara sudah mulai didistribusikan ke kecamatan untuk di sortir dan dibagikan hingga ke tingkat TPS. Sementara untuk kampanye terakhir adalah tanggal 4 Desember dengan agenda debat kandidat. Kemudian masuk masa tenang sampai pencoblosan 9 Desember.

—————–

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments