Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Camat Bengalon Dorong Masyarakat Bengalon Gemar Tanam Padi

Camat Bengalon Dorong Masyarakat Bengalon Gemar Tanam Padi

(913 Views) Februari 8, 2017 5:07 pm | Published by | 1 Comment

IMG-20170208-WA0021Sangatta – Untuk mendorong dan memberikan motivasi bagi masyarakat Kecamatan Bengalon, Camat Bengalon Fahmi Anwar menggelar rapat koordinasi Gerakan Masrakat Menanam Padi (Gemar Tanam Padi) di Kantor Kecamtan Bengalon, Rabu (8/2/17).

Kepada awak media, Fahmi Anwar menjelaskan, latar belakang adanya ide Gerakan Masyarakat Menanam Padi ( Gemar Tanam Padi) itu, dilatar belakangi, beberapa hal yakni kondisi lahan yang ada di Bengalon, dan potensi cukup baik untuk budidaya padi, serta perlunya regenerasi petani padi, karena petani-petani yang ada sudah mulai lanjut usia.

Untuk itulah, Gerakan Masyarakat Menanam Padi, guna memberikan dorongan atau motivasi kepada para pemuda, masyarakat umum, Institusi, Dinas, Badan, dan Perusahaan agar tetap mendukung gerakan menanam padi.

Inset

Fahmi berharap, dengan adanya Gemar Tanam Padi itu masyarakat Bengalon terbuka wawasannya, agar tetap menanam padi, dan bisa memenuhi kebutuhan padi di Kecamatan Bengalon. Karena selama ini, Kaltim maupun Kutim sendiri, tergantung pasokan padi dari luar, seperti Sulawesi, Jawa dan daerah lainnya.

Lebih lanjut, Fahmi menambahkan untuk tahun 2017 ini, target penanaman padi 300 Ha, yang lokasi tanamnya di Desa Sepaso, Desa Sepaso Selatan, Desa Sepaso Barat, Desa Sepaso Timur dan Desa Sekrat. Untuk bulan April ini target penanaman 5 Ha, yang dipusatkan di Desa Sekrat sekaligus mempromosikan wisata pantai yang ada di Desa Sekrat.

Rapat yang dipimpin Camat Bengalon tersebut, turut dihadiri Kepala Bidang Penyuluhan, Dinas Pertanian Kutim Sugiono, Kepala Bidang Pangan, Jemil, perwakilan Kodim 0909/Sangatta Peltu Nurhasah, Anggota DPRD Kutim Arpan, Kapolsek Bengalon AKP Jan Manto Hasiholan, Koramil Bengalon, Manajemen PT.KPC, Perwakilan para Perusahaan yang ada di Bengolan dan undangan lainnya.

Voice : Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments