Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Camat Diminta Ajukan Permohonan Peralatan Pemadam Portable Karhutla

Camat Diminta Ajukan Permohonan Peralatan Pemadam Portable Karhutla

(283 Views) September 10, 2018 9:30 pm | Published by | No comment
Bupati Saat melakukan pengecekan peralatan pemadaman karhutla (Foto:Khusnulkhotimah)

Sangatta – Tidak hanya melakukan kesiapan terhadap persoiniel yang akan menangani bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bupati Kutai Timur, Ismunandar juga meminta para Camat untuk mengajukan permohonan pengadaan peralatan portable penangan karhutla.

Usai melakukan Apel Kesiap Siagaan Penanganan Karhutla di lapangan Helipad Bukit Pelangi, Senin, 10 September, Ismunandar langsung melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan juga peralatan yang akan digunakan untuk penananan karhutla.

Ismu menginstruksikan, para Camat untuk segera mengusulkan peralatan pemadaman, karena menurutnya peralatan portable yang ada saat ini hanya berada di Kabupaten, jika ada titik api di Kecamatan, tidak mungkin tim dari Kabupaten yang akan meluncur ke sana.

Peralatan yang dimaksudkan yakni peralatan yang dapat digunakan untuk pemadaman awal, jika ditemukan titik api agar tidak sampai membesar, contohnya seperti pompa panggul yang dapat menyemprotkan air dari arah depan dan belakang, dengan kapasitas air yang dapat ditampung sebanyak lima belas liter.

Dengan peralatan pemadam portable tersebut, diharapkan titik api yang diketahui dapat cepat ditangani sambil menunggu armada yang lebih besar, jika memang kondisi kebakaran terus meluas.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Camat Diminta Ajukan Permohonan Peralatan Pemadam Portable Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.