Menu Click to open Menus
Home » Olah Raga » Camat Keberatan Soal Pembiayaan Atlet Cabor Porkab Dibebankan Pada Kecamatan

Camat Keberatan Soal Pembiayaan Atlet Cabor Porkab Dibebankan Pada Kecamatan

(97 Views) Februari 3, 2020 5:20 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sejumlah Camat di Kutai Timur mengeluhkan pembiayaan atlet yang dibebankan pada masing- masing Kecamatan sebagai pengirim cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Kutim yang akan digelar awal April mendatang.

Camat Rantau Pulung mewakli camat lainnya dalam rapat Coffe Morning, Senin (3/2/20) mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat dari Dispora perihal semua pembiayaan baik konsumsi, transportasi hingga akomodasi ditanggung oleh kecamatan. mengenai itu,  Ia mengatakan semua Camat keberatan apabila semua pembiayaan tersebut dibebankan oleh pengirim. Menurutnya, untuk mengirim cabang olahraga saja memakan biaya yang tidak sedikit. selain transportasi dan akomodasi konsumsi juga dirasa akan sangat banyak memakan biaya.

Selanjutnya, Ia berharap masukan para camat tersebut dapat ditampung pada rapat selanjutnya dengan melibatkan mereka untuk bisa berdiskusi  bersama- sama sehingga persiapan Porkab bisa lebih dimatangkan lagi.

Menanggapi hal itu, Seskab Irawansyah membenarkan adanya hambatan yang dialami kecamatan tersebut dikarenakan mereka belum diikutkan dalam rapat baik penetapan cabor maupun biaya yang dingunakan bersumber dari mana. Untuk itu, nantinya akan disampaikan terlebih dulu kepada bupati apakah ada kebijakan lain untuk menutupi pembiayaan tersebut sehingga tidak membebani kecamatan. Tapi kemungkinannya akan dimasukkan di APBD- P 2020.

Untuk diketahui, Porkab tersebut akan diselenggarakan pada 13-21 April 2020 mendatang.

Voice Amelia

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of