Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Camat Muara Wahau : Lomplai Bisa Jadi Agenda Tahunan Kabupaten Maupun Provinsi

Camat Muara Wahau : Lomplai Bisa Jadi Agenda Tahunan Kabupaten Maupun Provinsi

(682 Views) April 10, 2017 4:20 pm | Published by | 1 Comment

    Camat Muara Wahau, Irang Ajang, di Rumah Kepala Adat Wehea di Desa Nehas Liah Bing (RPDKUTIM/Wak Hedir)

Sangatta – Camat Muara Wahau, Irang Ajang mewakili masyarakat Muara Wahau, merasa senang atas kunjungan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dan rombongan pada Pesta Adat Lom Plai, di Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau, Sabtu (8/4/17).

Kepada awak media, Irang Ajang menyampaikan harapannya pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur, untuk terus mendukung dan mengembangkan Pesta Adat Lom Plai kedepannya. Karena kegiatan tersebut, merupakan warisan budaya nenek moyang Suku Dayak Wehea, yang terus dijaga dan dilestarikan setiap tahun, yang digelar setiap bulan April usai panen.

Irang Ajang menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi agenda yang  masuk dalam  kalender tahunan, baik di Kabupaten maupun Provinsi. Karena sudah memang waktunya perkembangan pariwisata yang harus ditingkatkan bersama. Karena melaui pariwisata tersebut, juga otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat dari kerajinan yang terbuat dari rotan dan lainnya .

Insert : Camat Wahau, Irang Ajang

Dia juga berharap dukungan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kutim, agar dapat terus kerajinan-kerajinan warga yang ada di Kecamatan Muara Wahau, sehingga bisa ,meningkatkan pendapatan keluarga.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments