Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Camat Perbanyak Lokasi Pasar Ramadhan, Agar Pecahkan Konsentrasi Keramaian

Camat Perbanyak Lokasi Pasar Ramadhan, Agar Pecahkan Konsentrasi Keramaian

(332 Views) Juni 2, 2016 4:11 am | Published by | No comment

Sangatta. Menyambut pelaksanaan puasa Ramadhan 1437 Hijriyah yang akan berlangsung pada 1 Ramadhan, atau 6 Juni 2016. Pihak Kecamatan Sangatta Utara akan membagi pusat-pusat kosentrasi keramaian di beberapa lokasi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukkan kepadatan aktifitas warga, terkait keberadaan pasar ramadhan atau pasar takzil yang muncul di setiap bulan puasa.
Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah mengatakan jika keberadaan pasar ramadhan di Sangatta akan terdapat perubahan mendasar, dimana pihaknya akan membagi dalam lima lokasi. Mulai di Town Hall, Teluk Lingga, Sangatta Lama, Taman Bersemi, dan Pasar Induk.

“Pemecahan lokasi sendiri berfungsi agar tidak adanya kemacetan lalu-lintas saat warga yang berkeinginan mencari panganan untuk berbuka puasa, di tempat-tempat tersebut keberadaannya dekat dengan jalan raya. Sehingga antara warga yang menikmati sore hari menunggu berbuka, dengan warga yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang hendak masuk kerja pada sore hati tidak saling bertubrukkan,” terangnya.

Adapun terkait warung-warung makan yang tersebar merata di sepanjang Jl Yos Sudarso I, II, III, dan IV, diharapkan pada saat puasa tiba untuk dapat menghormati umat muslim yang sedang berpuasa. Jika memang terpaksa membuka warungnya, agar dapat dipasang tirai atau tertutup sehingga dapat menjaga perasaan masyarakat muslim yang melaksanakan ibadah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments