Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Camat Sangatta Selatan Berharap, Satpol PP Himbau Supir Truk Tidak Ngebut di Jalan Ring Road

Camat Sangatta Selatan Berharap, Satpol PP Himbau Supir Truk Tidak Ngebut di Jalan Ring Road

(446 Views) Agustus 2, 2016 3:36 am | Published by | No comment

Sangatta –  Jalan Ring Road Sangatta Selatan sekarang semakin mulus saja karena baru selesai pengerajaannya, namun keberadaan jalan yang mulus  ini kerap menelan korban jiwa. Seperti diungkapkan Camat Sangatta Utara Isnaini Trikorawati usai mengikuti coffee morning. Dia mengungkapkan sudah ada dua orang menjadi korban yang tertabrak oleh truk, yang pertama pejalan kaki dan yang baru-baru saja adalah anak-anak.

Isnaini mengatakan ternyata truk-truk yang sering melintas jalan tersebut adalah truk milik salah satu perusahaan tambang yang beroperasi diwilayah Sangatta Selatan. Namun  perusahaan tersebut belum melaporkan surat-surat ijin operasinya dari Provinsi, karena perijinannya sekarang dari Provinsi, pihak Kecamatan hanya memberikan rekomendasi untuk kepengurusan ijinnya dioperasi.

Menurut Isnaini Jalan di Ring Road sudah sangat mulus, bahkan berkendaraan dengan kecepatan 40 – 100 km/jam sudah sangat memadai. Kondisi jalan yang mulus memicu truk-truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, hingga mengabaikan keselamatan kendaraan lainnya atau pejalan kaki. Selain itu, dengan bangunan yang masih baru, sehingga marka lengkap atau rambu-rambu jalannya belum lengkap. Dia menuturkan kemungkian tahun 2017 kelengkapan dari rambu-rambu lalulintas baru bisa dilengkapi oleh Dinas terkait dalam hal ini Dishubkominfo  Kabupaten Kutai Timur.

Isnaini berharap, dengan turunnya tim dari Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol) agar memberikan arahan atau himbauan kepada para supir truk-truk yang melintasi di jalan Ring Road tersebut agar tidak melaju dengan kencang (ngebut). Menurut Dia jalan dengan kecepatan 40 KM per jam.

Voice Isnaini

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments